Connect with us

Pemerintah

Seluruh Kades se – Kabupaten Subang Ikuti Monev Penyelenggaran Pemerintah Daerah

Published

on

Foto : Seluruh Kepala Desa se-Kabupaten Subang mengikuti Monitoring dan Evaluasi (Monev) Penyelenggaraan Pemerintah Daerah Semester II Tahun 2019 di Kabupaten Subang yang diselenggarakan oleh Bagian Pemerintahan Setda Kabupaten Subang di Graha Betha Panglejar Subang. Selasa (5/11/19).

SUBANG,Lampusatu.com – Seluruh Kepala Desa se-Kabupaten Subang mengikuti Monitoring dan Evaluasi (Monev) Penyelenggaraan Pemerintah Daerah Semester II Tahun 2019 di Kabupaten Subang yang diselenggarakan oleh Bagian Pemerintahan Setda Kabupaten Subang di Graha Betha Panglejar Subang. Selasa (5/11/19).

 Kabag Pemerintahan Drs. H. Nana Mulyana, M.Si  dalam laporannya menyampaiakna bahwa tujuan penyelenggaran Monitoring dan Evaluasi Penyelenggaraan Pemerintah Daerah Semester II tahun 2019, untuk mengetahui tingkat pencapaian dan kesesuaian antara rencana yang telah ditetapkan dalam perencaan program dengan hasil yang dicapai melalui kegiatan dan/atau program secara berkala.

Baca juga  Pemkab Subang Gelar Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda di Alun- alun Subang

“Saya ucapkan terimakash atas semangat dan antusiasnya seluruh kades di Subang mengikuti kegiatan monev ini. Semoga melalui monev ini bisa mendapatkan pengetahuan yang baru dalam rangka meningkatkan pembangunannya di desanya masing-masing dengan tata kelola yang baik dan benar,”pesan Nana.

Sementara itu Sekda Subang Drs. H. Aminudin, MS.i dalam sambutannya menyampaikan bahwa Pemerintahan Desa yang dipimpin Kades merupakan corong program pemerinta,  karena seluruh program dan kegiatan pemerintah daerah, Provinsi maupun pusat bermuara dari desa atau kelurahan.

Baca juga  Launching Desa Digital, Ruhimat Ingin Wawasan Wasyarakat dalam Dunia Iptek Lebih Terbuka

Dimana, Desa koordinasi dengan RT, RW dan Kadus tetapi yang berhubungan langsung dengan pemerintah Daerah, Provinsi maupun pusat yaitu Pemerintahan Desa.Penyelenggaraan pemerintahan menjadi sebuah hal yang sangat penting bagi kades untuk memahami tata kelola pemerintahan  yang baik, karena dilapangan sering tidak sesuai dengan teori.

“Seorang pemimpin yang salah satunya  Kepala Desa  harus bisa memenejemen sebuah pemerintahan desa dengan memperhatikan berbagai kepentingan, adanya regulasi dan system. Pemimpin harus dituntut bahwa suatu tujuan harus tercapai namun tidak menimbulkan hal-hal yang tidak diinginkan. Konflik biasa lahir karena ketidak puasan dan karekteristik  karyawan atau pimpinan sehingga menajadi konflik,”ujar Sekda.

Baca juga  Peringati Maulid Nabi SAW 1440 H, Pemkab Subang Gelar Tabligh Akbar

 

 

Iwan Sukmawan

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *