Vaksinasi di Karawang Sudah Memasuki Fase Bagi Pekerja Publik

KARAWANG,Lampusatu.com – Vaksinasi di Karawang sudah memasuki fase bagi pekerja publik. Juru bicara Satuan Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Karawang, dr. Fitra Hergyana Sp.KK mengatakan, hari ini sudah dilaksanakan vaksinasi bagi 98 anggota TNI di Aula Kodim 0604 Karawang, sementara bagi anggota DPRD sudah divaksin 23 anggota di Puskesmas Karawang Barat.

Ia menjelaskan, profesi selanjutnya seperti Polri dan Wartawan, masih dilakukan pendataan untuk mereka yang hendak divaksin. Vaksinasi bagi pekerja publik tersebut dilakukan karena sangat rentan tertular. Mengingat aktivitas yang bersentuhan dengan orang banyak.
.
“Jadi vaksinasi sebelum ke masyarakat umum, kita sasar profesi yang rentan dulu. Pertama yang divaksin kan nakes, lalu sekarang tahap profesi publik,” ujar Fitra.

Baca juga  H-2 Tahun Baru, Jimat - Akur Resmi Buka Akses Jalan Lingkar Cagak
Baca juga  Pemkab Subang Dapat Bantuan 15 Cator dari Saemaul Globalization Foundation

Ia juga mengatakan, di awal Maret ini status Karawang masih berada di zona oranye. Ia berharap agar masyarakat tetap patuh dan waspada akan penyebaran virus corona. “Tetap lakukan 5M untuk setiap aktivitas,” ujar Fitra.

Sementara, update kasus harian Covid-19 Karawang per Senin 2 Maret 2021, total 12.373 warga Karawang terjangkit Covid-19, dengan rincian 11.655 orang sudah sembuh, 345 meninggal dunia, dan masih perawatan 373 orang.

Baca juga  Wilayah Zona Kuning, Bupati Purwakarta Izinkan Warganya Gelar Salat Idul Fitri

“Tingkat kesembuhan di Karawang cukup baik. 94,16 persen tingkat kesembuhannya. Kami ucapkan terima kasih bagi para tenaga kesehatan, terima kasih kepada TNI/Polri dan semua pihak yang berperan penting dalam penanganan Covid-19,” tandasnya. (Rls).

Baca juga  Jumlah Pasien Positif Corona Melonjak , Sekda Subang Ajak Warga Patuhi Himbauan Pemerintah

 

Galih Andika

Populer

Berita terbaru

Berita Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini