Wabup Karawang Pimpin Rapat Revitalisasi Makam Syech Quro 

KARAWANG,Lampusatu.com –  Wakil Bupati Karawang, H. Aep Syaepuloh, SE., memimpin rapat penataan tata ruang, revitalisasi makam Syech Quro dan konektivitas jalan bersama Kepala Dinas PUPR Karawang, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan, Kepala Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah Karawang, dan Kepala Dinas Perhubungan Karawang, Kamis (18/3/2021).

Rapat pertama, dilaksanakan di ruang rapat Wakil Bupati di Gedung Singaperbangsa Karawang. Dalam rapat tersebut, membahas penataan tata ruang di Kabupaten Karawang.

Baca juga  Camat Serangpanjang Dorong Penguatan Bumdes untuk Pengelolaan Objek Wisata

Lalu, selanjutnya rapat untuk membahas revitalisasi makam Syech Quro yang dibahas di Aula Rapat Disparbud Karawang. Rencananya, makam Syech Quro akan direvitalisasi dan dijadikan tempat wisata religi yang lebih baik.

Baca juga  Bupati Subang Pimpin Langsung Rapat Pembahasan Pasca Banjir

Selain perbaikan infrastruktur, juga diharapkan akses jalan dan pintu masuk Syech Quro dibangun dengan sebaik mungkin, agar peziarah maupun pengunjung makam merasa nyaman.

Baca juga  Agus Masykur : Motivasi Anak-anak Kita untuk Belajar Bahasa Sunda

Selanjutnya, Wabup dan kepala OPD melangsungkan rapat koordinasi penanganan dan pengendalian banjir dari Kali Kalapa di Hotel Novotel Karawang.

Wabup mengatakan, butuh peran semua pihak, baik dari pemerintah, pengelola kawasan industri dan perumahan untuk sama-sama mengantisipasi banjir akibat luapan Kali Kalapa. Selain meminta PUPR segera melaksanakan perbaikan jebolnya tanggul yang mengakibatkan luapan Kali Kalapa membanjiri sejumlah pemukiman.

Baca juga  Galakan Jumsih, Pemcam Kalijati  Bersih- bersih Halaman Kantornya

Seperti diketahui, jebolnya tanggul Kali Kalapa di Desa Wadas di dekat Perumahan Harmony Telukjambe Timur beberapa pekan lalu mengakibatkan banjir yang cukup parah.

Baca juga  Tingkatkan Pelayanan Kesehatan Warga Hingga ke Pelosok, Pemprov Jabar Luncurkan MPus

“Saat ini bukan saling menyalahkan. Tapi mari kita sama-sama menjaga Karawang. Kami berharap ke depan agar banjir di Karawang bisa terkendali,” ujarnya. (Rls).

 

 

Galih Andika

Populer

Berita terbaru

Berita Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini