Connect with us

Pemerintahan

Ratusan ASN Kabupaten Puwakarta Ikuti Seminar Emotional Spiritual ESQ

Published

on

Foto : Seminar ESQ diikuti ratusan Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemkab Purwakarta, di Aula Yudistira, Komplek Kantor Pemkab Purwakarta, Kamis (2/8/2018).

PURWAKARTA,Lampusatu.com,- Dalam rangka memperingati hari jadi Purwakarta ke 187 dan Kabupaten Purwakartake 50, Pemerintah Kabupaten Purwakarta menggelar seminar Emotional Spiritual Quotient (ESQ) dengan tema “Kita Pasti Bisa”.

Kegiatan yang diikuti ratusan Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemkab Purwakarta, di Aula Yudistira, Komplek Kantor Pemkab Purwakarta, Kamis (2/8/2018).

Penjabat Bupati Purwakarta, Mohammad Taufiq Budi Santoso, mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan hari jadi Purwakarta dan Kabupaten Purwakarta.

“Perayaan Hari jadi Purwakarta tahun ini agak lebih sederhana dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya, dikarenakan ada penghematan anggaran,” ujarnya

Lanjut dia, pelatihan tersebut sangat penting untuk menempah karakter dan mental aparatur pemerintah. ESQ bagi jajaran aparatur sipil negara agar menjadi sumber daya manusia yang andal dan siap menghadapi tantangan.

“Seminar ESQ yang bertema Kita Pasti Bisa ini, bertujuan membentuk karakter melalui penggabungan tiga potensi manusia, yaitu kecerdasan intelektual, emosional, dan spiritual,” kata Taufiq, saat ditemui usai membuka seminar tersebut.

Dia menambahkan, kesiapan dan kemauan untuk merubah pola pikir, sikap, dan perilaku sebagai pegawai negeri sipil yang berintegritas dan profesional itu menjadi pondasi yang menentukan keberhasilan dalam segala macam tugas dan tantangan tugas negara.

Karena itu, pihaknya sangat mengharapkan aparatur pemerintahan di jajaran Pemkab Purwakarta dapat mengikuti pelatihan tersebut dengan sungguh-sungguh.

“Seminar ini juga untuk membetuk Aparatur Sipil Negara (ASN) yang berdedikasi dan bertanggung jawab dalam melaksanakan tugas. Diharapkan melalui seminar ESQ ini, akan lahir ASN yang memiliki kecerdasan intelektual, emosional, dan spiritual sebagai abdi negara,” katanya.

Sementara Ketua Panitia seminar ESQ, Nurhidayat mengatakan, seminar ESQ tersebut diikuti kurang lebih 700 orang ASN di jajajaran Pemkab setempat, yang di gelar dua sesi.

“Dikarenakan tempatnya tidak mencukupi, jadi kami buat dua sesi. Sesi pertama pada pukul 8.30 wib sampai 11.30 wib, dan untuk sesi kedua pada pukul 13.30 wib sampai dengan 16.00 wib. Seminar ESQ kali ini lebih menitikberatkan pada pemahaman spritual di kalangan ASN Pemkab Purwakarta,” pungkasnya.

 

 

Wartawan : Alif