Connect with us

Pendidikan

Batalyon Armed 9 Pasopati “Godok” Ratusan Pelajar SMK Taruna Sakti Purwakarta

Published

on

Foto : Batalyon Armed 9 Pasopati Kostrad Purwakarta menggodok ratusan pelajar SMK Taruna Sakti Purwakarta guna membentuk karakter siswa untuk menjadi generasi muda yang unggul dan berprestasi.

PURWAKARTA,Lampusatu.com,- Selama 5 hari Batalyon Armed 9 Pasopati Kostrad Purwakarta menggodok ratusan pelajar SMK Taruna Sakti Purwakarta guna membentuk karakter siswa untuk menjadi generasi muda yang unggul dan berprestasi.

Danyon Armed 9 Pasopati Kostrad, Letkol Arm Eko Pristiono melaui Pasi Intel, Kapten Arm Setia Senjaya mengatakan, bertempat di Lap Garasi Caesar, sebanyak 266 siswa siswi kelas X,  XI dan XII SMK Taruna Sakti Purwakarta, diberikan Latihan pendidikan karakter dan disiplin.

Baca juga  Para Pelajar SMKN 1 Cipeundeuy Ikuti USBN Berbasis Komputer & Android

“Pelatihan itu berupa latihan PBB, PPM dan Tata Upacara serta penyampaian materi bela negara dalam rangka masa perkenalan lingkungan sekolah,” ujar Setia, Minggu (29/7/2018).

Selain itu, lanjut dia, diberikan juga   materi wawasan kebangsaan, bela negara, hingga penanaman karakter anak dalam hal pemahamana keagamaan yang berkaitan dengan ibadah shalat.

“Adapun tujuan dari pendidikan ini untuk melatih mental disiplin anak agar mencintai tanah air, memiliki daya juang, patriotisme, dan peduli terhadap sesama,” paparnya.

Baca juga  Wabup Lebak Lepas PKM STISIP Setia Budhi Rangkasbitung

Sedangkan, tambah dia, pada tanggal 27 sampai 28 Juli 2018 telah dilaksanakan perkemahan Pramuka dalam rangka PPTA Ambalan SMK Taruna Sakti yang diikuti 156 orang siswa SMK Taruna Sakti Purwakarta, bertempat di Lapangan Belakang Yonarmed 9 Pasopati Kostrad.

“Diharapkan dengan kegiatan tersebut juga dapat membentuk karakter siswa sebagai generasi muda yang unggul dan berprestasi, serta diharapkan juga kemampuan dimiliki para siswa dapat semakin lengkap sehingga memiliki daya saing yang tinggi,” tandasnya.

Baca juga  SMAN 1 Cibatu Bakal Kembangkan Robot Halang Rintang Karya Siswanya

 

 

Wartawan : Alif

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *