Connect with us

Pendidikan

Diedukasi Wujudkan Lingkungan ‘Go Green’, Anak-anak TK & PAUD di Subang Belajar Menanam Pohon

Published

on

Foto : Istimewa

SUBAN,Lampusatu.com – Ribuan anak-anak TK dan PAUD tampak sangat antusias mengikuti semua rangkaian acara Wisata Dirgantara dalam rangka Peringatan HUT PIA Ardhya Garini ke -63 bertempat di Lanud Suryadarma, Kamis pagi (14/11/2019).

Selain bisa menikmati pertunjukan airshow, pameran alutsista, terjun payung, hingga fly pass, anak-anak juga diberikan edukasi mewujudkan ‘Go Green’ dengan cara menanam pohon di lingkungan Lanud Suryadarma.

Baca juga  Danlanud Suryadarma Resmikan Rumah Layak Huni Milik Pak Ujang

Meski disaksikan langsung Komandan Lanud Suryadarma Marsma TNI I Wayan Sulaba dan Ketua PIA Ardhya Garini Bakorcab Kalijati Ny.Ratna I Wayan Sulaba anak-anak TK dan PAUD tak malu -malu beraksi belajar menanam sejumlah pohon.

“Salah satu bentuk kegiatan pemberdayaan wilayah pertahanan udara adalah dengan melaksanakan kegiatan kunjungan siswa/siswi TK dan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) se-kabupaten subang tahun 2019 yang dikemas wisata dirgantara”ujar Komandan Lanud Suryadarma Marsma TNI I Wayan Sulaba, S.Sos., M.Sc. di depan ribuan anak-anak dan orang tuanya di Pusdikterla Lanud Suryadarma.

Baca juga  Puluhan Siswa dan Siswi SDIT Al- Furqon Berkunjung ke Kantor Dishub Subang

Bentuk kegiatan wisata dirgantara ini kata Danlanud, dapat menumbuhkan dan meningkatkan rasa cinta terhadap dunia dirgantara.

“kegiatan wisata dirgantara ini merupakan salah satuh contoh kongkrit kita mengenalkan kedirgantaraan,”ungkapnya.

“Jadi wisata dirgantara bertujuan untuk memberikan kesempatan kepada masyarakat, khususnya anak-anak muda, agar bisa melihat lebih dekat pesawat terbang Heli kopter milik TNI Angkatan Udara, selain itu juga bertujuan untuk memperkenalkan kegiatan pertahanan udara dan berbagai jenis alutsista yang dimilliki TNI AU,”pungkasnya.

Baca juga  Bupati Lebak, Iti Octavia Jayabaya Buka Acara Lebak Expo University Tahun 2019

 

Galih Andika