Connect with us

Pendidikan

Faber-Castell Kembali Gelar Family Colouring Competitions-2

Published

on

Foto : Sebanyak 500 orang terdiri dari siswa dan orang tua mengikuti Family Colouring Competitions-2, “My Wonderful Family”, di Sadang Terminal Square, Sabtu (9/11).

PURWAKARTA, Lampusatu.com – Sebanyak 500 orang terdiri dari siswa dan orang tua mengikuti Family Colouring Competitions-2, “My Wonderful Family”, di Sadang Terminal Square, Sabtu (9/11).

Kegiatan tersebut diselenggarakan dalam rangka mengajak keluarga Indonesia berkreasi dalam warna, melalui ajang Family Colouring Competitions-2, “My Wonderful Family”.

Program tahunan mewarnai dari produsen alat tulis Faber-Castell ini, telah memasuki tahun ke-2, sejak dilaksanakan serentak tahun lalu.
Product Manager PT Faber-Castell International Indonesia, Richard Panelewen mengatakan, untuk perlombaan kali ini rencananya akan dilaksanakan di 89 kota, dari sebelumnya hanya 70 kota. Hal ini sejalan dengan semangat Faber Castell untuk terus menyapa seluruh keluarga Indonesia.

Baca juga  Ratusan Pelajar Ikuti Youth Volunteer Competition 2019 di SMANDA

Richard menjelaskan, target peserta dalam perlombaan ini adalah para siswa tingkat PAUD/Taman Kanak-Kanak/sederajat, dengan mendorong keikutsertaan dari para orang tua. Nanti para peserta akan mewarnai objek dengan menggunakan produk Oil Pastel, disertai dengan teknik-teknik gambar yang dikembangkan oleh Faber-Castell.

“Untuk tahun ini, kegiatan akan berlangsung dari Agustus 2019 hingga April 2020, dengan target peserta 90.000 peserta, dan dibuka pertama kali di Tondano-Sulawesi Utara pada 21 Agustus 2019,” ungkapnya.

Dia mengatakan mekanisme perlombaan kali ini masih sama dengan sebelumnya yakni dari dari setiap kota, akan terdapat beberapa pemenang yang akan mendapatkan hadiah uang tunai dan produk. Nantinya dari setiap kota, karya dari juara pertama akan di lombakan kembali di tingkat regional.

Baca juga  200 Mahasiswa STIKIP Subang KKN di Kecamatan Kalijati

“Sehingga pada akhirnya terpilih juara nasional yang akan mendapatkan hadiah berwisata ke lokasi wisata, yakni Danau Toba untuk pemenang asal Pulau Jawa, dan Bali untuk pemenang asal Pulau Sumatera dan Indonesia Timur,” jelasnya.

Dia mengatakan, perlombaan ini melengkapi kegiatan perlombaan mewarnai Faber-Castell tahun ini.

Dimana Family Colouring Competitions (FCC) diperuntukan untuk tingkat Paud/TK, sementara Family Art Competitions (FACT) bagi siswa tingkat Sekolah Dasar, dimana kegiatan tersebut menjadi bagian dari kampanye #Art4All yang terus dikampanyekan oleh Faber-Castell.

Baca juga  'Motorizet Drift Trick' Buatan Pelajar SMKN 1 Sukatani Unjuk Gigi di Pameran SMK Expo 2018

Sementara itu dalam lomba Family Coloring Competition Purwakarta menghasilkan juara. Antara lain juara 1 Rizana Feza / TK Baitul Hikmah, juara 2: Shericca Saqee / TK Plus Ilmu dan juara 3 Clemira Banafsha / TK Al Hikam. Juara harapan 1 Adaran Syahren / TK Kartika, juara harapan 2 Daniel James / TK Yos sudarso dan juara harapan 3 Aleshana / TK Kartika XIX.

Khusus juara 1 akan mendaptkan kesempatan hadiah jalan-jalan ke danu toba setelah melewati seleksi nasional. (Adv).

 

Alif