Connect with us

Pendidikan

Kalahkan SMANDA 1 – 0, SMAN 1 Ciasem Pertahankan Gelar Juara  LPI Subang

Published

on

Foto : Kesebelasan SMAN 1 Ciasem berhasil mempertahankan gelar juara Liga Pelajar Indonesia Kabupaten Subang untuk kedua kalinya. Setelah dalam final berhasil mengalahkan SMAN 2 Subang (SMANDA) dengan skor tipis 1 - 0 di Stadion Persikas, Jln A.Nata Sukarya, Subang, Kamis (14/3/2019) siang.

SUBANG,Lampusatu.com  –Kesebelasan SMAN 1 Ciasem berhasil mempertahankan gelar juara Liga Pelajar Indonesia (LPI) Kabupaten Subang untuk kedua kalinya. Setelah dalam final berhasil mengalahkan SMAN 2 Subang (SMANDA) dengan skor tipis 1 – 0 di Stadion Persikas, Jln A.Nata Sukarya, Subang, Kamis (14/3/2019) siang.

Dengan hasil tersebut, SMAN 1 Ciasem berhak mendapatkan piala tetap karena berturut-turut menjadi juara. Para pemain SMAN 1 Ciasem bermain sangat agresif dan mendominasi sejak menit awal kick off dibuka hingga babak kedua peluit panjang oleh wasit.

Sementara pada pertandingan sebelumnya, perebutan gelar juara 3 LPI juga berlangsung cukup sengit. SMAN 1 Subang berhasil keluar meraih juara 3 setelah menekuk SMK Daarul Maarif Pamanukan dengan skor akhir 4 -1.

Baca juga  Kontingen Cibogo Sabet Juara Umum Lomba Alimpaido Tahun 2018

Berdasarkan pantauan, dua laga pertandingan yang digelar secara maraton ini berlangsung sangat meriah. Dengan dihadiri ribuan penonton yang didominasi oleh para pelajar. Tampak sekeliling stadion persikas bergemuruh, para suporter dari masing-masing tim memberikan dukungannya melalui kreasi yel-yelnya.

Namun, selama pertandingan laga final berlangsung telah berjalan aman dan tertib, sebab mendapatkan pengawalan yang cukup ekstra ketat dari pihak kepolisian.

Saat dikonfirmasi, Kadisparpora Subang H.Ugit Sugiana merasa bersyukur bahwa perhelatan LPI II Kabupaten Subang tahun 2019 telah berjalan dengan lancar.

Baca juga  Sejumlah Mahasiswa Unsika Diskusi Seputar Pemilu

Berdasarkan laporan panitia penyelenggara, bahwa sejak dibukanya laga LPI ini dari 26 Februari – 14 Maret 2019 oleh Wakil Bupati Subang Agus Masykur Rosyadi, semua tim kesebelasan dari total 16 telah bermain sportif. Pun para supporternya.

“Selamat kepada para Juara LPI II 2019 ini. Terutama SMAN 1 Ciasem yang mempertahankan gelar juaranya.  Semoga prestasi yang diraih para juara, dapat memotivasi agar lebih giat lagi untuk berlatih, untuk menjadi sang juara di event-event bergengsi lainnya, baik tingkat provinsi hingga nasional,”kata Ugit
didampingi Ketua Panitia Drs. Muhammad Asyidiq, M.Si ( Kasie Pembinaan dan Pengembangan Bakat Olahraga Disparpora Kab.Subang) dan Eko Darmoko, S.Pd.M.Pd (Sekretaris Penyelenggara LPI) kepada wartawan.

Baca juga  Wabup Subang Buka Acara Pekan Kreatifitas Siswa SD di Cibogo

Ditambahkan Eko Darmoko, bahwa LPI ini merupakan kalender tetap setiap tahun  Disparpora Subang.

“Tujuan penyelenggaraan LPI ini, pertama, mencari bibit atlet berbakat potensial cabang olahraga sepakbola sebagai upaya regenerasi pembinaan atlet daerah Kab.Subang, kedua, sebagai media silaturahmi antar pelajar SMA/SMK/MA se Kabupaten Subang, dan ketiga,  memberi ruang berkegiatan secara positif bagi siswa siswi pelajar sma sebagai generasi milenial yang sehat dalam rangka pembentukan generasi muda yang santun,”pungkasnya.

Red : Galih Andika