Connect with us

Pendidikan

Kunjungan Ke Lanud Suryadarma, Ratusan Anak TK & PAUD Dikenalkan Dunia Kedirgantaraan

Published

on

Foto : Sebanyak 301 siswa Paud dan Taman kanak-Kanak Se-Kacamatan Babakancikao, Purwakarta,  melakukan kunjungan ke Lanud Suryadarma, Kamis (19/9/2019) pagi.

SUBANG,Lampusatu.com – Sebanyak 301 siswa Paud dan Taman kanak-Kanak Se-Kacamatan Babakancikao, Purwakarta,  melakukan kunjungan ke Lanud Suryadarma, Kamis (19/9/2019) pagi.

Dalam kunjungannya tersebut , anak -anak TK dan PAUD didampingi puluhan guru pembingbing dan orang tuanya menyambangi ke sejumlah tempat bersejarah, diantaranya Rumah Keterampilan PIA Ardhya Garini Cabang 5/Daerah I Lanud Suryadarma, Rumah Sejarah, museum amarta dirgantara dan skadron udara 7.

Saat tiba di Lanud Suryadarma, wajah kelelahan anak-anak sangatlah nampak karena dinilai saat perjalanan . Namun begitu memasuki sarang dari “Home Of Pegassus” Skadron Udara 7 wajah mereka berubah menjadi segar dan ceria kala melihat Helikopter ada dipelupuk mata mereka.

Baca juga  Ratusan Peserta Ikuti Gerak Jalan Santai Sambut Hardiknas 2019

“Saya merasa senang sekali dapat melihat langsung pesawat Helikopter yang ada di Lanud Suryadarma dan rasa lelah selama diperjalanan dapat terobati dengan melihat Helikoter TNI AU dari dekat,” ujar Bunga (5) salah satu murid Taman Kanak-Kanak Paud Banana.

Setelah melaksanakan kunjungan ke Skadron Udara 7, rombongan menuju rumah keterampilan PIA AG Cabang 5/Daerah I Lanud Suryadarma, rombongan Paud dan TK diberikan pelatihan cara membuat cookies dan mewarnai. Kemudian dilanjutkan dengan berkunjung ke Rumah Sejarah Lanud Suryadarma dan Museum Amarta Dirgantara.

Baca juga  146 Mahasiswa Unsub di Wisuda Hari Ini

Ketua Pusat Kegiatan Gugus (PKG) Kecamatan Babakancikao, Ibu Sri Ningsih dalam kesempatan tersebut menyampaikan ucapan terimakasih yang setinggi-tingginya kepada Danlanud Suryadarma Marsma TNI I Wayan Sulaba, S.Sos., M.Sc yang sudah memberikan ijin untuk berkunjung ke Lanud Suryadarma, sehingga anak-anak Paud dan TK Kecamatan Babakancikao merasa sangat senang serta bangga dapat melihat dari dekat Helikopter dari dekat.

Baca juga  Para Pelajar SMKN 1 Cipeundeuy Ikuti USBN Berbasis Komputer & Android

“Hal ini juga dalam rangka mengenalkan sedini mungkin duniakedirgantaraan,”pungkasnya.

 

 

Wartawan : Iwan Sukmawan