Connect with us

Pendidikan

Lanud Suryadarma Sosialisasikan SMA Pradita Dirgantara

Published

on

Foto : Ketua Yasarini Cabang Lanud Suryadarma NY. I Wayan Sulaba beserta pengurus Yasarini dan Tim Lanud Suryadarma saat memberiakan sosialisasi SMA Pradita Dirgantara di SMPN 1 Kalijati.

SUBANG,Lampusatu.com – Lanud Suryadarma bersama Yayasan PIA Ardhya Garini (Yasarini) Pengurus Cabang Lanud Suryadarma melaksanakan sosialisasi penerimaan peserta didik baru SMA Pradita Dirgantara Tahun Ajaran 2020-2021 di Sekolah Unggulan SMP di Purwakarta, Subang dan Karawang (Purwasuka), Senin (13/1/2020).

Kegiatan sosialisasi ini dipimpin oleh Kadispers Lanud Suryadarma Kolonel Pnb Tarmuji Hadi Susanto bertujuan untuk mengenalkan kembali kepada para siswa SMP yang berada di Purwasuka diantaranya SMPN 1 Kalijati, SMPN 1 dan SMPN 3 Subang, SMPN 1 Purwakarta, SMPN 1 Karawang, SMPN 1 Purwadadi dan SMP Yos Sudarso tentang sekolah SMA Pradita Dirgantara yang berada di Surakarta Jawa Tengah, tepatnya di kawasan bandara Adi Sumarmo.

Baca juga  Kalahkan SMANDA 1 - 0, SMAN 1 Ciasem Pertahankan Gelar Juara  LPI Subang

SMA unggulan ini berkonsep boarding school dengan menerapkan standar tinggi dalam pendidikannya dan dilengkapi dengan fasilitas yang lengkap serta mendapat beasiswa full selama 3 tahunan.

” Sosialisasi tersebut sengaja kami laksanakan di daerah wilayah kami di purwasuka ini untuk menjaring para siswa SMP kelas IX yang berprestasi untuk dapat ikut melanjutkan pedidikan di SMA Pradita Dirgantara ini,”ujar Kolonel Pnb Tarmuji.

Baca juga  Sebanyak 183 Siswa SMK Angkasa 1 Kalijati Dilepas

Menurutnya, sekolah SMA Pradita ini didirikan dan dirancang sebagai sekolah unggulan yang mempunyai karakter kedirgantaraan, kecendiakawanan dengan menjunjung tinggi keimanan dan ketakwaan serta tetap menjaga nilai-nilai luhur kebudayaan Indonesia.

Selain penjelasan dari Kadispers Lanud SDM, Mayor ari juga menambahkan bahwa SMA Pradita Dirgantara ini merupakan sekolah unggulan dari TNI Angkatan Udara yang dibawah naungan Yasarini Pusat dan sudah memasuki tahun ke tiga untuk kembali merekrut putra dan putri terbaik Indonesia.

” Untuk itu kepada para putra putri terbaik bangsa ini yang ingin mendaftar di SMA Pradita ini dapat dilakukan secara online melalui situs sma.praditadirgantara.sch.id atau juga bisa datang langssung ke dinas Personel Lanud Suryadarma yang berda di Kalijati Subang ini,”jelasnya.

Baca juga  Tumbuhkan Minat Baca Masyarakat, Mahasiswa KKN Tematik UPI Merekondisi Ruang Taman Bacaan

Untuk memudahkan pemahaman para siswa tim ini menyampaikan keberadaan sekolah SMA Pradita melalui pemutaran film tentang profil SMA Pradita Dirgantara.

“Selain itu juga menyebarkan leaflet dan pemasangan spanduk serta Baliho di tempat tempat daerah yang strategis di wilayah purwasuka,”tutupnya.

 

 

Galih Andika