Masih Pandemi Covid-19, UNSUB Gelar Acara Wisuda dengan Prokes Ketat

67

SUBANG,Lampusatu.com –Sekretaris Daerah Kabupaten Subang, H. Asep Nuroni menghadiri acara Wisuda Magister, Sarjana, Diploma III Universitas Subang (UNSUB) Tahun Akademik 2020/2021 yang bertempat di Aula Pemda Kabupaten Subang, Sabtu 29 Mei 2021.

Acara wisuda Universitas Subang ini berlangsung khidmat dan tetap melaksanakan Protokol Kesehatan (Prokes) Covid-19 cukup ketat dengan menjaga jarak dan menggunakan masker.

Acara ini dimulai tepat pada pukul 08.00 Wib dengan pembukaan prosesi sidang senat dilanjutkan sambutan-sambutan darimulai Rektor Universitas Subang, Ketua Yayasan Kutawaringin Subang, ketua LLDikti IV, serta sambutan Bupati Subang yang diwakili oleh Sekda Subang Asep Nuroni.

Baca juga  Semangat Ratusan Pelajar Ikuti Seleksi Paskibraka Kabupaten Subang

Dalam sambutannya, Asep Nuroni mengucapkan selamat atas keberhasilan yang merupakan hasil kerja keras yang tentunya memerlukan pengorbanan materi maupun pikiran.

Terlebih satu tahun berlalu dalam kondisi pandemi covid-19 keadaan yang sulit tentunya bagi insan pendidikan dalam beradaptasi dengan perubahan pola pendidikan yang ada.

“Mahasiswa dan mahasiswi yang lulus di era pandemi memiliki tantangan tersendiri, dimana harus melakukan perubahan-perubahan yang ada dan terus melakukan perbaikan ke arah yang lebih baik agar kelak menjadi sukses dan bisa bersaing di lingkungan global,”ujarnya.

Baca juga  Luar Biasa, Puluhan murid TK Kemala Bhayangkari 32 Majalengka Galang Dana untuk Korban Tsunami di Sulteng

Ia pun mengingatkan bahwa wisuda ini bukanlah akhir dari perjuangan belajar, namun ini adalah awal menuju perjuangan kehidupan masa depan.

“Saya berharap, ilmu dan pengalaman agar dijadikan bekal untuk bekerja dan berkontribusi sesuai dengan bidang masing-masing untuk bangsa dan juga negara,”ujarnya.

Acara wisuda ini diikuti sekitar 542 wisudawan dan wisudawati yang telah berhasil menyelesaikan sidang untuk mendapatkan gelar tersebut.

Baca juga  Mahasiswa UNSIKA Lakukan Jumsih di Bantaran Sungai Citarum

Acara wisuda tersebut terbagi menjadi 5 sesi yang dilaksanakan selama 2 hari, sesi pertama dihadiri 122, sesi ke dua 106, sesi ketiga 111, sesi keempat 103, sesi kelima 100 wisudawan dan wisudawati.

Turut Hadir menjadi bagian acara tersebut,
Ketua Yayasan Kutawaringin Subang, Dr. H Komir Bastaman, M.Si , dan perwakilan LLDikti IV Hj. Etin Hartini S.Sos M.Si.

 

Galih Andika

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini