Connect with us

Pendidikan

Milad ke- 43 Tahun, SMK PGRI Subang Raih  Banyak Prestasi di Tingkat Nasional

Published

on

Foto : Istimewa.

SUBANG,Lampusatu.com Gebyar Milad 43 tahun SMK PGRI Subang bertempat di halaman SMK PGRI Subang, Rabu (29/01/2020) diisi dengan berbagai macam acara, diantaranya Karnaval, Funwalk, seni Galura, marawis sekaligus di adakan bazar produk kreatif kompetensi keahlian,  pentas seni  serta tabligh akbar dengan penceramah Ustadz  Efi Efendi dari Bandung.

Kepala SMK PGRI Subang Sri Mulyati menyatakan,” di ulang tahun yang ke 43 ini Alhamdulillah sudah mendapatkan beberapa Anugerah dari berbagai prestasi yang kami dapatkan terutama kepercayaan Bapak dan Ibu orang tua siswa,”ujar Sri.

Diungkapkan Sri, SMK PGRI Subang pada tahun  2019-2020 sudah memiliki siswa kurang lebih 1.920 siswa dari kelas 10, 11 dan kelas 12.

Istimewa

“Alhamdulillah kita melalui seleksi  kegiatan PPDB. Kepercayaan masyarakat mudah-mudahan tetap percaya pada SMK PGRI Subang Insyaallah PPDB tahun sekarang kami juga akan tetap membuka melalui jalur online PPDB online tapi juga PPDB langsung kita backup di sekolah Insya Allah mudah-mudahan dari rencana 600 siswa baru bisa terpenuhi untuk tahun 2020-2021 nanti,”ucapnya.

Baca juga  Ketua Yasarini Cabang Lanud Suryadarma Resmi Tutup Madabintal

Dijelaskannya, SMK PGRI Subang sudah mendapatkan beberapa prestasi yang bisa diraih yang pertama  adalah prestasi sebagai sekolah favorit 10 besar se Indonesia dari 50 besar menjadi 10 besar kemudian kemarin baru saja.

“Kami dianugerahi sebagai sekolah Adiwiyata Tingkat Nasional mendapatkan penghargaan dari  Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan prestasi-prestasi lain juga baik prestasi sekolah maupun prestasi bapak ibu guru dan prestasi siswa siswi SMK PGRI Subang,”jelasnya.

Baca juga  Ratusan Pelajar SMPN 3 Purwakarta Ikuti LDK dan Bela Negara

Sesuai dengan tema 43 tahun, lanjut Sri, SMK PGRI Subang  siap menjadi pelopor pendidikan karakter melalui kegiatan kepramukaan dan menjadi fionir untuk menyongsong revolusi industri 4.0.

“Kalau pun sekarang sudah masuk ke 5.0,” katanya. Jadi hari ini rangkaian terakhir yang merupakan puncaknya, dengan perayaan ini diharapkan dapat membangkitkan semangat kita semua untuk berbuat yang lebih baik untuk lebih maju,”terangnya.

Bupati Subang H. Ruhimat yang hadir dalam acara ini menyampaikan ia atas nama pribadi dan pemerintah Daerah Kabupaten Subang mengucapkan selamat hari ulang tahun ke 43 SMK PGRI Subang.

Baca juga  Penutupan SmartTren, SMK Taruna Sakti Purwakarta Santuni Anak Yatim

” Kami merasa bangga atas raihan raihan prestasi yang didapatkan oleh SMK PGRI Subang, penghargaan yang masih hangat kita dengar dan sangat mengharumkan nama Kabupaten Subang yaitu sebagai sekolah adiwiyata nasional 2019 dimana penghargaan itu diberikan oleh Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI serta menteri pendidikan dan kebudayaan RI, sebagai penerus bangsa yang memiliki karakter unggul dan mampu bersaing di era industri yang terus bergerak maju,ujar Bupati.

Galih Andika