Connect with us

Pendidikan

Papahare, Keseruan Bagi Rapot Ala Siswa RA Kholifi Azam di Depan Kantor Desa Kumpay

Published

on

Foto : Keseruan tercipta pada acara pembagian rapor siswa siswi RA Kholifi Azam, di halaman kantor Desa Cumpay, Kecamatan Jalancagak, Kabupaten Subang, Kamis (2/7/2020).

SUBANG,Lampusatu.com -Keseruan tercipta pada acara pembagian rapor siswa siswi RA Kholifi Azam, di halaman kantor Desa Kumpay, Kecamatan Jalancagak, Kabupaten Subang, Kamis (2/7/2020).

Sebab, tidak hanya bagi rapor sebagai acara pokok tetapi juga ada acara “Papahare” (makan bersama). Staf pengjar, para siswa, orang tua siswa serta Kepala Desa, berbaur untuk menikamati sajian makan siang yang dibekal dari rumahnya masing masing.

Hal itu selain untuk mendekatkan orangtua murid dengan para guru dan kepala sekolah, juga agar para orangtua mengetahui langsung nilai rapor hasil pembelajaran siswa.

Istimewa

“Tentu kami berharap dengan kehadiran para orangtua murid ke sekolah dapat mempererat tali silaturahim antara guru dan orangtua murid termasuk dengan Pak Kades Kumpay, Pak Asep Pulloh. Apalagi Kantor Desanya mirip Istana Negara, minimal bisa mengenalkan ke anak anak, walu hanya mirip ya, ” kata
Kepala RA Kholifi Azam, Encas Caswati Spd.I kepada Lampusatu. com

Baca juga  Minimnya Sarana IT, Banyak SMP di Subang Masih UN Secara Manual

“Selain itu, agar para orang tua siswa mengetahui langsung perkembangan anak serta mengetahui langsung nilai rapor hasil pembelajaran siswa di sekolah,” ucapnya, menambahkan

Kepala Desa Kumpay, Asep Pulloh mengku senang dan bahagia atas kedatangan rombongan siswa RA Kholifi Azam dan staf pengajarnya yang telah berkenan, meluangkan waktu, dan kesempatan untuk datang ke Kantor Desa Kumpay.

Baca juga  Wabup Subang Buka Acara Pekan Kreatifitas Siswa SD di Cibogo

“Senangnya, karana hari ini sangat berbeda. Biasa yang berkunjung ke kantor ini kan orang dewas. Nah hari ini mah anak anak dengan segala kelucuannya. Dengan anak anak mengobrol tentang apa saja, dari situ mendapati banyak cerita menarik tentang keseharian anak bahkan mungkin anak akan bercerita mengenai cita-cita dan harapannya. Pokoknya sangat menarik, ” ungkap Asep.

Baca juga  Rektor IPB : Indonesia Negara Terbesar Kedua yang Menimbun Limbah Plastik

 

A. Tama