Connect with us

Pendidikan

Pekan CSR Dahana 2019, Dishub Subang Sosialisasikan ‘Salud’  ke Anak-anak RA, PAUD dan TK

Published

on

Foto : Dinas Perhubungan Kabupaten Subang turut memeriahkan  pekan Corporate Social Responbility (CSR) Dahana Tahun 2019 dalam rangka HUT Dahana ke -53 dengan menggelar acara sosialisasi Salud Sadar Lalu Lintas Usia Dini (Salud) melalui permaianan ular tangga jawara ke -anak TK, Paud, dan RA se - Kecamatan Cibogo Subang di Bale Dahana , Jumat (11/10/2019) pagi.

SUBANG,Lampusatu.com –Dinas Perhubungan Kabupaten Subang turut memeriahkan  pekan Corporate Social Responbility (CSR) Dahana Tahun 2019 dalam rangka HUT Dahana ke -53 dengan menggelar acara sosialisasi Salud Sadar Lalu Lintas Usia Dini (Salud) melalui permaianan ular tangga jawara ke -anak TK, Paud, dan RA se – Kecamatan Cibogo Subang di Bale Dahana , Jumat (11/10/2019) pagi.

Acara tersebut bersamaan dengan lomba mewarnai yang diikuti sebanyak 350 peserta. Tampak anak-anak yang didampingi guru dan orang tuanya ini sangat bergembira mengikuti semua  rangkaian acara.

Baca juga  Peringatan Harhubnas, Hari Lalu Lintas Bhayangkara, HUT PMI, Gelar Sunatan Massal Hingga Donor Darah

Tim sosialisasi keselamatan lalu lintas Dishub Subang, Cece Rahman bersama Tri Wahyuningsih, dan Ela Karmila menuturkan, pihaknya ikut berpartisipasi bekerjasama dengan Himpaudi Kecamatan Cibogo untuk memeriahkan pekan CSR Dahana 2019 , melalui pengenalan permainan ular tangga jawara.

“Melalui permainan ular tangga jawara tersebut, kita kenalkan kepada anak-anak sejak usia dini mengenai rambu-rambu lalu lintas . Dengan harapan ketika mereka sudah beranjak dewasa bisa sadar akan tata tertib lalu lintas, khususnya menggunakan sepeda motor harus menggunakan helm,”ujar Cece kepada Lampusatu.com disela acara.

Sebelum bermaian ular tangga jawara, anak-anak pun diajak bernyanyi bersama tentang menggunakan helm Standar Nasional Indonesia (SNI) dan Selain itu , anak-anak diingatkan, jika nanti  hendak menyebrang di jalan harus ditempat yang bernama zebra cross dan harus ada yang memegang tangan/mendampingi baik ayah, ibu, atau kakak nya.

Baca juga  Dishub Subang Sosialisasikan Keselamatan Berlalulintas ke Anak-anak PAUD Mekarsari Cibogo

“Jadi kalau anak-anak hendak menyebrang harus selalu didampingi. Untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan,”Pinta Cece langsung memberikan simbolis helm gratis kepada anak-anak.

Sementara itu , Salah satu guru PAUD di Kecamatan Cibogo, Titin mengucapkan terimakasih kepada jajaran Dishub Subang dan Dahana yang telah memberikan sosialisasi tentang Sadar Lalu Lintas Usia Dini (Salud) kepada anak-anak didiknya.

Baca juga  Dishub Subang : Jalur Penyelamat "Escape Road" Solusi untuk Tanjakan Aman

“Acara ini sangatlah bagus sekali . Melalui lomba mewarnai, yang dapat  memotivasi anak-anak untuk berinovasi dan berkreasi untuk mengembangkan minat dan bakatnya  juga anak-anak bisa sadar akan lalu lintas,”ujarnya .

Seperti diketahui, dalam kegiatan Pekan CSR Dahana 2019 , perusahaan penghasil bahan peledak ini menyelenggarakan  berbagai macam acara, mulai dari edukasi, social hingga rekreasi. Berlangsung  dari tanggal 9 – 15 Oktober 2019 di area Bale Dahana.

 

 

 

Wartawan : Iwan Sukmawan