Connect with us

Pendidikan

Perpanjangan Libur Sekolah, Kadisdikbud Subang : Siswa Jangan Terlalu Dibebani Oleh Tugas, Sampaikan Terkait Corona

Published

on

Foto : Saat Kadisdikbud Subang, Tatang Komara mendampingi Bupati Subang H.Ruhimat bersama Asda I Pemkab Subang Asep Nuroni meninjau SMPN 1 Subang terkait kesiapsiagaan Corona Covid-19 beberapa hari lalu.

SUBANG,Lampusatu.com Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Subang, Tatang Komara kemarin resmi mengumumkan terkait perpanjangan libur sekolah para pelajar TK/PAUD, SMP/MTs/, SMA/SMK, hingga seluruh Pondok pesantren di Kabupaten Subang hingga 14 hari kedepan. Dari sebelumnya sampai tanggal 30 Maret 2020, kini sampai 12 April 2020 mendatang.

Baca juga  Puluhan Mahasiswa STIESA Antusias Ikuti Workshop Penulisan Buletin

Dalam perpanjangan libur tersebut, Kadisdikbud telah  mengintruksikan kepada Kepala sekolah dan gurunya agar jangan terlalu membebani tugas yang berat kepada seluruh anak didiknya.

“Sosial Distancing sebagaimana  yang diamanatkan Pemerintah, perpanjangan libur sekolah juga harus dijadikan pembelajaran bagi para siswa apa yang dimaksud virus Corona. Guru memberikan tugas terkait itu, karena yang dituntut bukan pada hasil kurikulum saat ini. Dirumahkannya siswa jangan terlalu dibebani oleh tugas, sampaikan terkait  corona,”ungkap Tatang kepada Lampusatu.com, Sabtu (28/3/2020).

Baca juga  Meriah ! 26 Tim Ikuti Turnamen Bola Voli Smakcy Cup

Terlebih,  Tatang berharap, mereka siswa dapat mengedukasi minimal keluarga dan masyarakat sekitarnya apa itu Corona.

“Bagi kami keselamatan anak-anak adalah yang paling utama. Untuk itu, dalam perpanjangan masa libur juga harus dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk belajar, bukan untuk bermain hal-hal yang tidak penting. Dan kita bersama-sama melakukan pencegahan penularan Corona,”pungkasnya.

Galih Andika

Baca juga  Siaga Corona, Kadisdikbud Subang : Rencana Perpanjangan Libur Sekolah Diputuskan Besok Sore