Politeknik Negeri Subang Wisuda 213 Lulusanya

SUBANG,Lampusatu.com – Tidak dapat dipungkiri, pandemi Covid-19 telah mengubah dunia, tak terkecuali program kerja dari sektor pendidikan tinggi sebagaimana halnya di kampus Politeknik Negeri Subang (Polsub) terpaksa melakukan wisuda secara daring atau online.

Direktur Politeknik Negeri Subang, Ir. Ridwan Baharta, M.Sc membenarkan kalau pelakasanaan wisuda yang berlangsung bertepatan dengan hari Pahlawan, Selasa (10/11/2020) merupakan wujud kepedulian Polsub untuk mencegah penyebaran Covid-19.

“Wisuda online ini merupakan kebaikan bersama sebagai upaya memutus rantai peyebaran virus Covid-19 yang kita tidak tahu kapan akan berakhir. Namun Alhamdulillah berjalan lancar,” jelasnya.

Baca juga  Ratusan Guru Sejarah Ikuti Seminar Penerapan Teknologi Multimedia

Sebagaimana diketahui, Politeknik Negeri Subang adalah perguruan tinggi negeri pertama di Kabupaten Subang. Pendidikan Politeknik Negeri Subang merupakan Pendidikan Tinggi Vokasi Program Diploma III yaitu program pendidikan yang bertujuan menyiapkan tenaga ahli, terampil, siap kerja, dan mampu bersaing di bidangnya yang ditempuh dalam kurun waktu 3 tahun atau 6 semester.

Wakil Direktur Bidang Akademik, Oyok Yudiyanto, S.T., M.T. menjelaskan kalau mahasiswa yang mengikuti wisuda online melalui platform Zoom dan siaran langsung di channel YouTuvbe Politeknik Negeri Subang kali ini sebanyak 213 mahasiswa dari empat program studi. Masing – masing dari program studi Sistem Informasi, Perawatan Mesin, Agroindustri, dan Keperawatan.

Baca juga  Peringati Hari Buku Internasional, Komunitas Literasi Pintu Gelar Diskusi

Setiap mahasiswa yang akan diwisuda tetap berada di rumah dengan ruangan tertutup didampingi orangtua atau keluarga saat prosesi wisuda. Terutama saat pemindahan kucir wisudawan dilakukan oleh orangtuanya. “Seluruh wisudawan terigistrasi secara online dan semua yang terlibat menerapkan protokol kesehatan Ini merupakan tantangan bagi kami mengingat pelaksanaan wisuda online kali pertama di Polsub, “ungkapnya.

Baca juga  Danramil 0501 Subang Pimpin Upacara di SMANSA

Namun berkat kepatuhan dan tanpa merubah jadual acara yang telah dipersiapkan semuanya berjalan lancar dan tanpa kendala berarti. Sebab, kata Ketua Panitia Wisuda, Rita Purwasih pihaknya menggandeng beberapa professional dibidangnya untuk memberikan yang terbaik bagi para wisudawan-wisudawati. (Adv).

 

Galih Andika

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini