Sampai Mei, Cek Cara Dapat Kuota Internet Gratis dari Nadiem

3

Lampusatu.com –  Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan memutuskan untuk melanjutkan subsidi kuota internet gratis kepada pelajar, guru, dan dosen di Indonesia pada tahun ini.

Mendikbud Nadiem Makarim dalam rapat bersama dengan Komisi X DPR menjelaskan pada 2020, bantuan subsidi kuota diberikan kepada siswa, mahasiswa, guru dan dosen dengan total penerima 35,59 juta orang.

Subsidi kuota gratis kemudian, kata Nadiem akan dilanjutkan di tahun ini.

Baca juga  Kadisdikbud Subang : 74 Sekolah di Subang Ikuti UNBK

“Dilanjutkan untuk bulan Maret, April, dan Mei 2021,” jelas Nadiem, dikutip Jumat ini (22/1).
L9
Dalam kesempatan itu, Nadiem juga menjelaskan, pada 2020, program belajar dari rumah di TVRI tercatat jumlah penonton dari April-Desember 2020 sebanyak 1,588 juta penonton.

Tayangan terdiri dari pembelajaran dengan targeted group (PAUD, SD kelas 1-6, SMP, dan SMA, serta program parenting dan kebudayaan.

Baca juga  Disdik Purwakarta Gelar OSN 2019 Tingkat Kabupaten  

Tayangan program belajar dari rumah di TVRI tersebut diketahui ditayangkan di LPP TVRI setiap hari termasuk di hari libur dan cuti bersama, dengan durasi keseluruhan tayangan setiap harinya selama 8 jam.

Pada tahun ini, kata Nadiem, program belajar di rumah di TVRI akan difokuskan pada peserta didik PAUD (pendidikan anak usia dini) dan SD kelas 1-6 dengan setiap jenjang diberi durasi 30 menit atau total 3,5 jam per hari.

Baca juga  Kunjungan Ke Lanud Suryadarma, Ratusan Anak TK & PAUD Dikenalkan Dunia Kedirgantaraan

“Ditayangkan di hari Senin-Jumat, tidak tersedia di hari Sabtu, Minggu, atau hari libur nasional, atau cuti bersama yang ditetapkan pemerintah,” jelas Nadiem.

Adapun penggunaan kuota internet ini bisa diakses melalui laman kuota-belajar.kemendikbud.go.id.

Sumber : detik.com

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini