Connect with us

Pendidikan

SDN 1 Purwadadi Ikuti Lomba Penilaian Sekolah Sehat Tingkat Kabupaten

Published

on

Foto : Istimewa.

SUBANG,Lampusatu.com – Dalam rangka menciptakalan lingkungan belajar yang bersih dan sehat, Unit Pelaksana Teknis Dinas Daerah (UPTD) Kabupaten Subang mengadakan penilaian sekolah-sekolah yang ada di Kabupaten Subang. Setiap kecamatan wajib mengirimkan perwakilan sekolahnya untuk dinilai tingkat kebersihan, kenyamanan dan kesehatan.

Korwil UPTD Pendidikan  Purwadadi Disdikbud Subang, Asep Setiadi beserta jajarannya siang ini , Selasa (14/1/2020) mengunjungi sekolah SDN 1 Purwadadi yang ikut juga dalam penilaian lomba sekolah sehat.

Baca juga  Kapolsek Purwadadi : Saya Bangga SMADI Sabet Juara 3 LKBB Kapolres Cup 2019

Menurut Asep, dari segi infrastruktur, kebersihan maupun pembelajaran dikelas, SDN 1 Purwadadi memiliki potensi untuk bisa mewakili Kabupaten Subang di tingkat Provinsi.

Istimewa

“Dari segi ruang kelas, tempat ibadah, halaman, maupun ruang kesehatan sudah aman semua. Cara Guru dalam menyampaikan pembelajaran juga sudah kompeten. Wajib lolos provinsi ini” jelas Asep Setiadi Korwil Purwadadi UPTD Disdikbud Kab. Subang.

Baca juga  Ratusan Pelajar SMAN 1 Wanayasa Antusias Ikuti Sosialisasi Bahaya Narkoba

Kepala Sekolah SDN 1 Purwadadi Sunary, S.Pd pun merasa bangga atas apresiasi dari UPTD Pendidikan yang siang ini berkunjung ke Sekolah. “Ini semua tidak lain berkat kerja keras guru-guru SDN 1 Purwadadi yang terus mengedepankan kualitas pendidikan untuk para peserta didik,” ujar Sunarya

Terkait dengan apresiasi dari tim penilai, Camat Purwadadi Dadang Darmawan mendukung dan mengapresiasi kerja keras Dewan sekolah, kepala sekolah, guru-guru, penjaga maupun siswa-siswi SDN 1 Purwadadi yang senantiasa berprestasi.

Baca juga  Sejumlah Mahasiswa Unsika Diskusi Seputar Pemilu

“Saya selalu bangga dan salut untuk SDN 1 Purwadadi yang terus berprestasi. Guru-gurunya juga giat ke Sekolah meskipun libur,” ujar Camat.

Istimewa

Dalam proses penilaian sekolah sehat ini terdapat lima kecamatan yang akan dinilai yakni Kecamatan Purwadadi, Kecamatan Subang, Saglaherang, Compreng, dan Ciater. Kelima kecamatan tersebut merebutkan tiket untuk maju di tingkat Kabupaten.

 

Hendar