Connect with us

Pendidikan

Siaga Corona, Kadisdikbud Subang : Rencana Perpanjangan Libur Sekolah Diputuskan Besok Sore

Published

on

Foto : Kepala Dinas Pendidikan  dan Kebudayaan (Disdikbud) Subang Tatang Komara, SP.d,MS,i (Pasundan ekspres).

SUBANG,Lampusatu.com – Pemerintah Kabupaten Subang rencananya akan memperpanjang libur sekolah mulai TK/PAUD, SMP/MTS/, dan SMA/SMKN.

Hal ini mengingat Provinsi Jawa Barat masih  Siaga satu Corona atau Covid-19.

Data yang dihimpun Lampusatu.com, sebelumnya waktu belajar di rumah bagi seluruh siswa di Subang hanya 14 hari hingga 29 Maret 2020. Namun dikabarkan akan diperpanjang hingga  April 2020 mendatang.

Baca juga  Kapolsek Cijambe Sosialisasikan Dikmas Lantas dan Bahaya Narkoba ke Pelajar SMK Riadhul Jannah

“Iya melihat situasi siaga Covid -19 dan dalam rangka memutus mata rantai  corona, kemungkinan besar libur atau belajar siswa di rumah akan diperpanjang,”ungkap
Kepala Dinas Pendidikan  dan Kebudayaan (Disdikbud) Subang Tatang Komara, SP.d,MS,i kepada Lampusatu.com, Kamis (26/4/2020).

Untuk saat ini kata Tatang, pihaknya sedang membahasnya di internal bersama pihak-pihak terkait.Setelah selesai baru disampaikan kepada Bupati Subang.

Baca juga  Pandemi Covid-19, Kapan Sekolah di Indonesia Dibuka Kembali, Ini Penjelasan Kemendikbud

“Rencana Perpanjangan Libur Sekolah Diputuskan Besok Sore,”ungkapnya.

“Kita juga terus melakukan konsultasi dengan pihak Pemprov, karena dalam memutuskan waktu perpanjangan libur anak sekolah ini jangan sampai kita parsial. Begitupun disiapkan bagaimana formula atau kurikulum pembelajaran  anak-anak sekolah selama belajar di rumah,”tandasnya.

Galih Andika