Connect with us

Pendidikan

Wabup Agus Masykur Resmikan Revitalisasi Gedung SMPN 4 Subang

Published

on

SUBANG,Lampusatu.com – Wakil Bupati Subang Agus Masykur Rosyadi, S.Si., MM Meresmikan Revitalisasi Gedung SMPN 4 Subang, dihalaman SMPN 4 Subang, Rabu (13/2/2019).

Kepala sekolah SMPN 4 Subang Dra. Hj. Herlina Trisni, M.Pd dalam laporannya mengucapkan terimakasih atas kedatangan wakil bupati beserta rombongan yang hadir dalam peresmian revitalisasi gedung SMPN 4 subang.

“Saya berharap kepada wakil bupati bisa secara langsung meresmikan bangunan gedung ini. Mudah-mudahan dengan diresmikannya gedung baru ini diharapkan akan  menambah semangat seluruh warga SMPN 4 Subang,”kata Hj.Herlina

Hal ini juga kata Herlina, dalam rangka meningkatkan kualitas pendidikan  dan peningkatan kualitas pendidikan SMPN 4 Subang.

Baca juga  Puluhan Pelajar TK Yos Sudarso Purwakarta Berkunjung ke Lanud Suryadarma

“Dimana kami berkomitmen akan berkontribusi terhadap peningkatan kualitas pendidikan di Kabupaten Subang,”tegasnya.

Sementara Wakil Bupati Subang menyampaikan ucapan terimakasih atas nama pribadi dan Pemkab Subang serta kepada semua pihak, khususnya kepada warga SMPN 4 Subang yang telah berjuang tak kenal lelah sehingga akhirnya mendapat bantuan dari dirjen pendidikan dan kebudayaan kemendikbud RI.

Menurutnya, salah satu faktor yang menyebabkan kualitas pendidikan masih belum baik yaitu rendahnya kualitas sarana fisik, diantaranya masih banyak sekolah yang gedungnya tidak layak.

“Untuk itu diharapkan kepada jajaran dunia pendidikan baik itu kemendikbud RI, dinas pendidikan daerah dan juga sekolah yang ada di garis depan, dalam hal ini intervensi dari pihak-pihak yang terkait sangatlah dibutuhkan agar pendidikan senantiasa selalu terjaga dengan baik,”jelasnya

Baca juga  Hadiri Harkonas, Wabup Subang Berikan Lukisan Kayu ke Gubernur Jabar

Pada kesempatan itu, Agus juga memberikan apresiasi yang tinggi terhadap SMPN 4 Subang atas prestasi yang telah ditorehkan baik akademik maupun non akademik para pelajar SMPN 4 Subang.

“Diantaranya galura SMPN 4 Subang mempunyai prestasi tingkat nasional,  sehingga membawa nama harum Kabupaten Subang. Pemerintah daerah Kabupaten Subang juga akan mendukung atas keinginan SMPN 4 Subang untuk meraih prestasi sebagai sekolah adiwiyata tingkat nasional,”timpalnya.

Baca juga  Bunda PAUD Subang : Peran Orang Tua Paling Penting Dalam Tumbuh Kembang Anak

Acara pun dilanjutkan dengan gunting pita  peresmian revitalisasi gedung SMPN 4 Subang resmi digunakan.

Acara tersebut dihadiri oleh  Sekretaris Dinas Dikbud Kab. Subang, Para Kabid  Dinas Dikbud, Para Kasi Dinas Dikbud, H. Asep Muso, Para Pengawas Disdikbud Kab. Subang, Para Pengurus MKKS Kab. Subang, Ibu Kepala SMPN 4 Subang, Dra. Hj. Herlina Trisni, M.Pd, Ketua Komite SMPN 4 Subang, Para Guru beserta staf TU SMPN 4 Subang, Para Tamu Undangan, serta para siswa/siswi SMPN 4 Subang.

 

 

Wartawan : Iwan Sukmawan