Connect with us

Pendidikan

Wabup Subang Buka Acara Pekan Kreatifitas Siswa SD di Cibogo

Published

on

Foto : Wakil Bupati Subang, Agus Masykur Rosyadi., S.Si., MM membuka acara Pekan Kreatifitas Siswa (PKS)  Tingkat Kabupaten Subang Tahun 2019 dihalaman SMPN 1 Cibogo , Kamis (14/3/2019).

SUBANG,Lampusatu.com –Wakil Bupati Subang, Agus Masykur Rosyadi., S.Si., MM membuka acara Pekan Kreatifitas Siswa (PKS)  Sekolah Dasar Tingkat Kabupaten Subang Tahun 2019 di halaman SMPN 1 Cibogo , Kamis (14/3/2019).

Laporan panitia penyelenggara Drs. H. kusdinar,  M.Pd., menyampaikan tujuan diselenggarakannya lomba FLS2N dan FL2N sekolah dasar untuk mengembangkan jiwa sportifitas, kompetitif, rasa percaya diri, rasa tanggung jawab, dan memberikan wadah untuk berkreasi dengan menampilkan karya kreatif dan inovatif bagi peserta didik sekolah dasar dengan mengedepankan sikap sportifitas dalam pengembangan diri secara optimal.

“Sehingga dapat meningkatkan mutu pendidikan, dan mengembangkan ekspresi seni sesuai dengan norma budi pekerti dan karakter peserta didik,”kata Kusdinar.

Baca juga  Tingkatan Budaya Literasi Masyarakat Majalengka, Akdemisi Unpad Gelar Riset

Dijelaskannya, peserta FLS2N dan FL2N adalah peserta yang telah lolos seleksi tingkat kecamatan yang duduk di kelas IV dan V, dengan jumlah peserta lomba terdiri dari peserta FLS2N berjumlah 330 siswa dan peserta FL2N berjumlah 180 siswa. Sehingga peserta keseluruhan yang mengikuti lomba 510 siswa.

“Untuk cabang dan jenis lomba FLS2N terdiri dari 9 jenis lomba yaitu lomba tari kreasi, lomba cerita bergambar, lomba pantomim, lomba menyanyi solo, lomba pidato, lomba story telling, lomba tulis aksara sunda, lomba ngadongeng bahasa sunda, lomba baca puisi,”jelas Kusdinar.

“Sedangkan FL2N terdiri atas 5 jenis lomba yaitu lomba mendongeng, lomba baca puisi, lomba cipta syair, lomba pantun dan lomba menulis cerita pendek,”timpalnya.

Istimewa

Wakil Bupati Subang Agus Masykur Rosyadi menyampaikan penuh optimis dan menyambut baik penyelenggaraan FLS2N dan FL2N tingkat Kabupaten Subang ini.

Baca juga  Hari Gini Ga Bisa Menulis? ? Ayoo Ikuti Seminar Jurnalistik..

“Kegiatan ini merupakan momen yang tepat dan sangat berharga bagi anak untuk dapat berkreasi, berinovasi, berprestasi dan berkompetisi secara sehat sekaligus dapat memberikan pengalaman belajar yang baik, belajar bekerjasama, mematuhi aturan , mengakui kelemahan diri sendiri dan belajar menghargai kekuatan lawan,”kata Agus dalam sambutannya.

Agus berpesan kepada semua peserta sebagai generasi penerus bangsa, bertandinglah secara sportif kalah menang jangan sebagai ukuran yang penting sudah menunjukan bakat dan kemampuan.

Karena dengan hal tersebut nantinya akan tumbuh generasi muda yang mandiri sebagai penerus yang akan membangun bangsa Indonesia khususnya Kabupaten Subang.

Baca juga  Dindikbud Lebak : Sebanyak 202 SMPN dan 778 SDN di Lebak Akan Direhab Tahun Ini

“Saya berharap siapapun yang menjadi juara dan menjadi wakil Kabupaten Subang di tingkat selanjutnya dapat berprestasi baik itu tingkat provinsi maupun nasional. Dan kegiatan ini bisa dilanjutkan dan ditingkatkan kualitas penyelenggaraanya di masa mendatang dan menjadi komitmen bersama,”pungkasnya.

Acara ini juga dihadiri oleh
Camat Cibogo, Muspika Kecamatan Cibogo, Ketua Korwil Disdikbud Subang, para Kabid dan Kasi yang ada dilingkup dinas pendidikan dan kebudayaan, para pengawas, para Kepala Sekolah SD, SMP se-Kab. Subang, para guru SD, SMP se-Kab. Subang serta siswa /wi FLS2N dan FL2N.

 

 

 

Red : Galih Andika