Connect with us

Pendidikan

Zaman Now, SMK Bina Taruna di Kecamatan Babakancikao Raih Segudang Prestasi

Published

on

Foto : Kepala SMK Bina Taruna, Sudrajat bersama anggota TNI menyerahkan piala kepada sejumlah siswanya yang berprestasi.

PURWAKARTA,Lampusatu.com, – Sering kali dicap sebagai sekolah suka tawuran juga pernah disandang SMK Bina Taruna, Jalan Industri Km. 4, Desa Kadu Mekar, Kecamatan Babakancikao, Kabupaten Purwakarta. Tapi itu semua tinggal kenangan. SMK Bina Taruna di jaman now kini justru merajut prestasi.

Prestasi membanggakan berhasil ditorehkan oleh beberapa siswa SMK  Bina Taruna, seperti Juara utama III lomba PAI (LPP) putra tingkat kabupaten, Juara harapan di kejuaraan pencak silat terbuka antar pelajar tingkat nasional, Juara 1 lomba pameran karya tingkat kabupaten Purwakarta,
Juara 1 lomba bulu tangkis single putra antar pelajar tingkat kabupaten serta yang terbaru, Juara II cabang olah raga dayung antar pelajar tingkat Jawa Barat.

Kepala SMK Bina Taruna, Sudrajat, S. Pd. MM. Pd membenarkan bahwa beberapa siswanya memang memiliki prestasi yang membanggakan sekolah dan Kabupaten Purwakarta.

“Alhamdulillah, kami sebagai pihak sekolah sangat bangga dengan beberapa pelajar SMK Bina Taruna bisa mengharumkan nama sekolah dan Purwakarta umumnya” ujarnya.

Sudrajat, yang baru 5 bulan menjabat Kepala SMK Bina Taruna, mengaku sulit untuk menghilangkan citra buruk yang melekat di sekolah yang dipimpinnya tersebut, namun selama ia memimpin sudah 5 prestasi yang diraih dan memboyong 5 piala prestasi dari tingkat kabupaten sampai tingkat nasional.

“Saya yakin, saya bisa menghilangkan citra buruk tersebut dengan raihan prestasi yang akan dihasilkan SMK Bina Taruna ini. Selain itu, Sekolah ini menyediakan berbagai macam fasilitas sarana prasarana belajar yang sangat lengkap bagi para pelajar yang ingin melanjutkan pendidikannya,” ujarnya.

 

 

Wartawan : Alif

Hot News

Terbaru