Connect with us

Politik

Akhiri Tes Pemeriksaan Kesehatan, Empat Paslon Cagub dan Cawagub Selfie Bahagia

Published

on

BANDUNG, Lampusatu.com,- Empat pasangan calon gubernur dan wakil gubernur pada Pilgub Jabar 2018 menjalani tes kesehatan di RS Hasan Sadikin Bandung, Kamis (11/1). Satu per satu atau secara berpasangan, para kandidat kontestasi politik di Jabar tersebut memasuki Paviliun Parahyangan RS Hasan Sadikin (RSHS).

Calon yang pertama kali datang, adalah Dedi Mulyadi yang datangi sekitar pukul 06.00 dengan memakai baju serba putih, lengkap dengan iket kepala putihnya. Sebelum ke tempat pemeriksaan, ia berjalan-jalan terlebih dulu di sekitar rumah sakit sambil menyambangi masyarakat.

Menurut Dedi Mulyadi, ia tidak melaksanakan persiapan khusus menjelang pemeriksaan kesehatan tersebut, hanya bangun tidur pukul 04.00, kemudian menuju RS Hasan Sadikin.

Setelah Dedi, calon yang datang berikutnya adalah Sudrajat. Ia masuk pertama kali mendaftar di Paviliun Parahyangan dengan menggunakan batik hitam corak kuning emas. Disusul kemudian oleh Deddy Mizwar yang datang menggunakan pakaian olah raga dan mengatakan telah tidur yang cukup.

“Biasa saja. Sehat kan kelihatan. Tidak ada persiapan khusus,” kata Deddy Mizwar sebelum memasuki Paviliun Parahyangan.

Setelahnya, Pukul 07.10 WIB, Ridwan Kamil yang memakai kaos berkerah hitam dan training serta Uu Ruzhanul Ulum yang memakai kaos biru mendatangi RS Hasan Sadikin. Ridwan Kamil mengatakan, percaya diri menjalani pemeriksaan kesehatan tersebut karena telah berlari.

“Persiapan khusus enggak ada, Insyaallah siap karena sudah joging enam kilometer,” kata pria yang akrab disapa Emil tersebut. Sedangkan Uu, mengaku tidak ada persiapan khusus dan sudah puasa. Beberapa menit kemudian, Ahmad Syaikhu datang ke tempat yang sama mengenakan pakaian kemeja putih dan peci.

“Saya, telah tidur cukup dan puasa sejak malam,” katanya.

Pukul 07.25 WIB, TB Hasanuddin datang mengenakan pakaian sporty kaos berkerah berwarna hitam, bersama Anton Charliyan yang mengenakan kaos berkerah berwarna merah. Mereka mengatakan sangat yakin bisa melewati tes kesehatan tersebut.

TB Hasanuddin mengatakan, setiap enam bulan ia rutin mengecek kesehatan. Namun, ia kemarin tidur pada pukul 23.00 WIB.

“Padahal harusnya jam 22.00 kan. Kami tiap hari olah raga, fit begini kan,” kata Hasanuddin.

Proses pemeriksaan berlangsung selama 11 jam dari mulai pukul 07.00 WIB hingga pukul 18.00 WIB. Semula, proses pemeriksaan diperkirakan hanya memakan waktu paling lama enam jam.

Empat pasangan tersebut turun secara bersamaan menggunakan lift. Mereka turun dengan mengenakan pakaian pasien berwarna biru muda. Raut wajah lelah terpancar jelas dari para bapaslon.

Para kandidat gubernur dan wakil gubernur kemudian berfoto bersama di spot yang telah disediakan pihak rumah sakit. Kendati lelah, mereka tetap berupaya tampil prima.

Untuk mencairkan suasana, para pasangan calon berfoto sambil bergandengan tangan. Mereka pun lantas berinisiatif untuk swafoto. (Republika.co.id/R1/16)***

Ket.Gambar : Empat pasangan calon gubernur dan wakil gubernur pada Pilgub Jabar 2018 menjalani tes kesehatan di RS Hasan Sadikin Bandung, Kamis (11/1), nampak kebersamaan diantara semua calon ditunjukan dengan selfie bersama.

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *