Connect with us

Politik

AMPG Geruduk Kantor Panwaslu, Minta Ketua dan Komisionernya Dipecat

Published

on

SUBANG, Lampusatu.com,- Puluhan pengurus Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG) Kabupaten Subang menggeruduk kantor Panwaslu Kabupaten Subang,  Senin (15/1/2018), di Jalan E Sutaatmadja, Subang.

Mereka datang dengan membawa sejumlah tuntutan,  terutama meminta Ketua Panwaslu Subang Raskim dan Komisionernya Budi Santosa dipecat dari jabatannya.

Menurut Iwan Prayoga selaku ketua AMPG Subang dalam orasinya,  Raskim dan budi dinilai telah melanggar kode etik dengan membuat kesalahan dengan pernyataan di media yang telah membuat kegaduhan di internal partai golkar.

Perihal rotasi mutasi pejabat oleh Bupati Subang Hj Imas Aryumingsih yang juga menjabat ketua DPD Golkar Subang yang dilakukan belum lama ini. Hal tersebut juga dianggap telah mencemarkan nama baik Imas aryumningsih.

Karena, rotasi yang dilakukan bupati, sebenarnya sudah mendapatkan izin secara tertulis dari kemendagri.

“Keedatangan kami,  meminta ketua Panwaslu Raskim dan Komisionernya Budi agar di pecat dari jabatannya,” teriak Iwan Prayoga.

Tuntuntan lainnya kata Iwan, menuntut kepada raskim dan budi untuk melakukan permohonan maaf baik secara lisan maupun tulisan di media cetak dan elektronik kepada Bupati Subang dari partai golkar Hj Imas Aryumingsih.

Kemudian lanjut iwan,  raskim dan budi untuk menghentikan upaya kriminalisasi dan merusak nama baik calonbup.

“Tentunya mendukung kinerja panwaslu Kab.Subang yang profesional dan mengedepankan netralitas dalam melaksanakan fungsi pengawasan  di pilkada subang 2018, dan mendukung terlaksananya pilkada damai dan kondusif di Kab.Subang,”kata Iwan.

Aksi massa inipun diterima baik oleh Ketua Panwaslu Subang Raskim beserta jajaranya,  yang langsung diajak audiensi didampingi oleh jajaran dari Polres Subang.

Raskim menyadari kesalahan tersebut,  menurutnya ada miss komunikasi saja dengan Bupati Subang yang merupakan calonbup pilkada 2018 mendatang.

“Untuk itu kami meminta maaf kepada semua partai golkar dan siap menghadap Bupati Subang untuk meminta permohonan maaf, ” kata Raskim. (Galih Andika/Rlz/R1/16)***

Ket.Gambar : Aksi puluhan massa AMPG Subang menggeruduk kantor Panwaslu Subang,  Senin (15/1/2018), di Jalan E Sutaatmadja, Subang.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hot News

Terbaru