Connect with us

Politik

Bawaslu Subang : Kalender Paling Laris Dijadikan APK Peserta Pemilu 2019

Published

on

Foto : Cucu Kodir Kordiv Hukum, Informasi dan Data  Bawaslu Kab.Subang (Kanan) kepada awak media.

SUBANG,Lampusatu.com – Banyak cara yang dilakukan para peserta Pemilu 2019, baik Pemilihan Legislatif (Pileg) maupun Pemilihan Presiden (Pilpres) untuk memikat para calon pemilihnya melalui penyebaran Alat Peraga Kampanye (APK).

Kali ini Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Subang mengungkapkan bahwa dari banyaknya APK yang tersebar ke masyarakat sebagai pemilih,  Kalender lah yang paling laris atau banyak digunakan peserta Pemilu 2019 untuk berkampanye dari 16 partai politik yang ikut berkompetisi.

Baca juga  Bawaslu Subang Copot Semua APK yang Terpasang di Mobil Angkot

“Iya berdasarkan hasil pendataan yang kami terima dari masing-masing parpol, APK jenis Kalender lah yang paling laris atau banyak digunakan para peserta Pemilu 2019 dari 16 Parpol,”ungkap Cucu Kodir Kordiv Hukum, Informasi dan Data  Bawaslu Kab.Subang kepada awak media.

Dijelaskan Cucu, penyebaran bahan kampanye  tersebut sudah diatur sesuai pasal 30 ayat 2 PKPU No 23 tahun 2018 tentang kampanye.

Baca juga  Kerja Nyata, Dede Warman Mantap Maju Nyaleg Lagi Anggota DPRD Subang

“Partai politik di Subang berdasarkan frekuensi  penyebaran bahan kampanye tahun 2019 yakni, Kalender 30 persen, 29 persen, pakaian 14 persen, Poster persen, selebaran 6 persen , Brosur 5 persen,  Pamflet 3 persen, Air minum/makan 2 persen, dan penutup kepala 2 persen,”pungkasnya.

Red : Galih Andika

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *