Connect with us

Politik

Catat , Ini Visi -Misi Cagub – Cawagub Jabar Saat Debat Publik di Sabuga

Published

on

Foto : Debat publik pertama Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat digelar di Gedung Sasana Budaya Ganesha (Sabuga) Kota Bandung, Senin (12/3/2018) malam. Keempat paslon tersebut menyampaikan visi-misi untuk Jawa Barat dalam lima tahun ke depan.

BANDUNG,Lampusatu.com,– Debat publik pertama Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat digelar di Gedung Sasana Budaya Ganesha (Sabuga) Kota Bandung, Senin (12/3/2018) malam. Keempat paslon tersebut menyampaikan visi-misi untuk Jawa Barat dalam lima tahun ke depan.

Dilansir dilaman galamedianews.com, Pasangan no urut 1 Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul Ulum (Rindu) mengatakan, bahwa visi mereka kedepan akan mengedepankan Jabar Juara Lahir Batin. Tidak hanya soal pembangunan infrastruktur fisik akan tetapi juga pembangunan moral masyarakat yang berlandaskan agama dan kebudayaan.

Rindu berjanji akan membawa Jawa Barat menjadi provinsi hebat dan terbaik di Indonesia. Menjadikan Jabar mengedepankan kebenaran menjauhi kebatilan. Menjadikan Jabar bertakwa, kebudayaan, inftrastruktur baik, dan menyelesaikan 1000 masalah 1000 inovasi,” kata Ridwan Kamil menyampaikan visi-misi.

Sementara pasangan Nomor Urut 2, Hasanuddin-Anton Charliyan (Hasanah) mengawali paparan visi-misi bahwa ada 1.8 juta masyarakat di Jabar yang tidak mendapatkan pekerjaan. Oleh karena itu, Hasanah akan menghadirkan tujuh program unggulan, yakni menyediakan lapangan pekerjaan, semua masyarakat mempunyai akses pangan, DP rumah 1%.

“Kemudian sekolah gratis plus gratis perawatan kesehatan, melakukan pembangunan turkamling (Infrastruktur Keamanan dan Lingkungan) dan pengawasan melalui program molotot.com. Tidak lupa kita perlu pengawasan dari masyarakat melalui molototmcom,” kata TB Hasanuddin.

Pasangan Nomor Urut 3, Sudrajat-Ahmad Syaikhu (Asyik) mempunyai visi dan misi membangun Jawa Barat dengan cara memuliakan agama, sehat, dan unggul. Visi tersebut dirancang dalam program seperti meningkatkan kesejahteraan melalui penumbuhan dan pemerataan ekonomi yang berdaya saing berbasis kerakyaatan dan potensi lokal.

“Mengembangkan infrastruktur modern humanis, berkelanjutan, dan membangun masyarakat yang bergotongroyong. Semua daerah akan terkoneksi dengan jaringan internet. Pesantren UMKM dan nelayan berdaya saing, maka kami akan mensupirt pertanian pesantren dan perikanan,” ucap Ahmad Syaikhu menambahkan.

Sementara untuk pasangan nomor urut 4, Deddy Mizwar-Dedi Mulyadi (Deddy-Dedi) memaparkan visi yakni terwujudnya Jawa Barat yang adil sejahtera dan berkarakter. Untuk mencapai itu, maka perlu mewujudkan tata pemerintahan yang baik dan bersih melalui reformasi birokrasi, mewujudkan SDM berkualitasn produktif, unggul berkarakter.

“Selain itu perlu mewujudkan tata kelola ruang infrastruktur, lingkungan dan SDA berkelanjutan dan berkeadilan, meningkatkan potensi daya saing daerah, mewujudkan menata kehidupan sosial yang berbudaya, demokratis, dan mandiri,” kata Deddy Mizwar.