Connect with us

Politik

Deddy Mizwar Resmi Jadi Kader Partai Demokrat

Published

on

BANDUNG, Lampusatu.com,- Kabar mengejutkan di kalangan elite politik Jawa Barat,  karena Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar mengaku bahwa dirinya telah resmi menjadi kader Partai Demokrat.

Sebelumnya Demiz yang terkenal dengan sapaan Naga Bonar ini,  digadang-gadang bakal maju sebagai Cagub Jabar setelah mendapatkan tiket ataupun kendaraan dari Partai PKS.

Namun masuknya Ia di partai demokrat,  merupakan jawaban telak memastikan kendaraan yang ideal  untuk menghantarkannya menjadi orang nomor 1 di Jawa Barat.

“Sudah, sudah jadi kader. Pendaftaran tanggal 16 November 2017 kemarin,” kata pria yang akrab disapa Demiz ini saat ditemui seusai kunjungan ke Kantor Dewan Perwakilan Wilayah (DPW) Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Jalan Pelajar Pejuang, Kota Bandung, Selasa (21/11).

Baca juga  KPU Subang : Sebanyak 2.115 Lembar Surat Suara Pilgub Jabar Ditemukan Rusak

Demiz mengungkapkan,  dirinya saat ini tengah menunggu saat penyerahan Kartu Tanda Anggota (KTA) Partai Demokrat dengan nomor anggota 3275002407.

“KTA-nya belum sampai baru dikirim lewat WA (WhatsApp),” ungkap Demiz.

Demiz sendiri menyebut bahwa Partai Demokrat bukan partai asing untuk dirinya. Dia mengaku memiliki kedekatan emosional dengan partai berlambang bintang mercy tersebut.

Baca juga  Catat, Ini Nomor Urut Parpol Peserta Pileg 2019

“Saya kan pendiri Partai Demokrat. Jadi bukan barang baru. Istilah Pak Sekjen, ‘kembalinya si anak rantau’,” tuturnya.

Demiz mengaku bahwa dia bersama pengurus wilayah Partai Demokrat, PKS dan PAN mengadakan pertemuan untuk membahas bakal calon pendampingnya pada Senin (20/11) malam.

Dia membenarkan, Ahmad Syaikhu menjadi sosok paling kuat untuk dipasangkan dengannya.

“Semalam dibahas adalah karena memang Demokrat dan PKS kursinya sama. Saya dari Demokrat, PAN tidak ada syarat, ya PKS yang punya hak jadi wakil. Sementara ini yang di ajukan PKS ya Achmad Syaikhu,” tandasnya.

Baca juga  Elita Budiarti : Terimakasih Kepada Seluruh Kader Golkar

Sementara itu, Ketua DPD Partai Demokrat Jawa Barat Irfan Suryanegara membenarkan bahwa Deddy Mizwar telah resmi menjadi kader Demokrat. Partai juga sudah mengeluarkan kartu tanda anggota.

“Betul sudah menjadi kader. Beliau juga direkomendasi sebagai calon gubernur dari Partai Demokrat. Sudah diputuskan majelis tinggi bahwa (calon dari) Demokrat itu Deddy Mizwar. Hari jumat SK(dukungan)-nya keluar,” kata Irfan ketika dihubungi melalui pesan singkat. (Kompas.com/R1/16)***

Ket.Gambar : Wakil Gubrenur Jabar Deddy Mizwar saat memberikan sambutan .

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *