DPC PDI Perjuangan Kabupaten Subang Dorong Kementerian LHK Bantu Pemkab Subang Atasi Persoalan Sampah

SUBANG,Lampusatu.com -DPC PDI Perjuangan Kabupaten Subang menghasilkan 15 poin gagasan dan rekomendasi Rakercab ke II yang digelar di kantor DPC PDI Perjuangan Kabupaten Subang di Jln Ks Tubun Kecamatan Subang, Sabtu (29/5/2021).

Hasil rekomendasi Rakercab yang mengusung tema ‘Desa kuat Indonesia maju dan berdaulat’ tersebut akan diusulkan ke DPP PDI Perjuangan.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Subang, Maman Yudia mengatakan, hasil rekomendasi Rakercab ke II ini meliputi seputaran masalah kinerja LHK, kinerja Bapenda, kinerja PUPR, kinerja perijinan, yang ada di Kabupaten Subang yang harus menjadi atensi dari Pemerintah Kabupaten Subang. Sebab, hal ini menyangkut kesejahteraan warga Subang.

Baca juga  Datangi KPU, PDIP Subang Resmi Daftar Peserta Pemilu

Menurutnya, Pemerintah Kabupaten Subang harus seceptannya mengevaluasi seluruh Dinas terkait. Karena jika tidak segera diatasi permasalahan ini akan terus menerus terjadi.

Baca juga  Akhiri Tes Pemeriksaan Kesehatan, Empat Paslon Cagub dan Cawagub Selfie Bahagia

“Saya meminta kepada Pemkab Subang untuk secepatnya menanggulangi permasalahan sampah yang terus menggunung baik di TPA panembong maupun di tempat pembuangan sampah di beberapa kecamatan,”tegas Maman didampingi Sekjen DPC PDI Perjuangan Kabupaten Subang Niko Rinaldo kepada awak media disela acara.

Baca juga  Gelar Rapat Pleno, KPU Tetapkan Daftar Caleg Sementara dan Puluhan Caleg Dicoret

“Intinya kami meminta agar DPP PDI Perjuangan menugaskan para kader partai yang duduk di Senayan untuk aktif dalam membantu masyarakat. Seperti mengkritisi kebijakan-kebijakan pemerintah. Ada 15 poin hasil rekomendasi Rakercab ke II ini. Yang jadi sorotan mulai dari masalah kinerja LHK, kinerja Bapenda, kinerja PUPR, kinerja perijinan,”timpalnya

Hasil Rakercab pun lanjut Maman, pihaknya merekomendasikan kepada DPP PDI Perjuangan untuk mendorong Kementerian LHK agar memberikan support anggaran atau program untuk menanggulangi permasalahan sampah di Kabupaten Subang.

Baca juga  Debat Publik Paslon Bupati - Wakil Bupati Subang Berlangsung Meriah

“Selanjutnya merekomendasikan kepada DPP PDI Perjuangan untuk mendorong Kementerian PUPR segera melakukan normalisasi dan membangun ulang tanggul-tanggul di perairan Cipunagara yang sudah sangat rentan jebol untuk menanggulangi Persoalaan Banjir musiman di Wilayah Subang Utara (Pamanukan) yang statusnya sebagai bencana Nasional,”terangnya.

Baca juga  Gelar Rapat Pleno, KPU Tetapkan Daftar Caleg Sementara dan Puluhan Caleg Dicoret

“Selain berdampak terhadap Kabupaten Subang, banjir di Wilayah Subang Utara (Pamanukan) berpotensi mengganggu perekonomian Nasional karena melumpuhkan lalu lintas di jalur Pantura,”tandasnya.

 

Ovan

Populer

Berita terbaru

Berita Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini