Connect with us

Politik

DPC PKB Majalengka Targetkan 10 Kursi di Pileg

Published

on

Foto : Istimewa

MAJALENGKA,Lampusatu.com, – DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Majalengka menargetkan perolehan kursi di posisi dua besar di Pileg 2019 mendatang.

“PKB itu partai besar dan saat ini memiliki 6 kursi di DPRD Majalengka dibawah PDIP, kami minimal akan mempertahankan dan menambah perolehan kursi dengan target minimal di posisi dua besar seperti Pileg 2014 lalu, “kata Ketua Lembaga Pemenangan Pemilu (LPP) DPC PKB Majalengka, Aan Subarnas, Jumat (13/7/2018).

Dikatakan dia, dengan sistem suara terbanyak maka terbuka bagi siapa pun Bakal Caleg dari PKB untuk menjadi anggota Legislatif.

“Siapa pun yang meraih suara terbanyak di Dapilnya, dialah yang menduduki jadi anggota DPRD, “ungkap politisi asal Kecamatan Sumberjaya itu.

Hal senada juga ditegaskan Ketua DPC PKB Kabupaten Majalengka, dr. H. Hamdi, bahwa siapa pun yang meraih suara terbanyak akan duduk menjadi Anggota Legislatif.

“Tidak ada istilah Caleg vote getter, semua Bakal Caleg kedudukannya sama dan peluangnya sama dengan sistem suara terbanyak ini, “ungkap mantan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Majalengka tersebut.

Ketua Dewan Syuro PKB KH. Badrussalam, mengungkapkan pihaknya merekrut Bakal Caleg berkualitas dan potensial di setiap Dapil baik itu tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda dan lainnya.

“Dari 6 kursi, mudah-mudahan bisa sampai 10 kursi atau lebih, “ungkapnya.

Salah satu Bacaleg PKB dari Dapil 4 H. Mochamad Hamdi mengungkapkan, PKB dengan basis kaum sarungan, santri dan pondok pesantren siap membangun Majalengka yang agamis dan sejahtera.

 

 

Wartawan : Jaja Sumarja

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *