Connect with us

Politik

Hari Ini Daftar Ke KPUD Jabar, Duo DM Tebar Senyuman Kepada Para Pendukung dan Pengurus Partai

Published

on

BANDUNG, Lampusatu.com,- Bakal pasangan calon gubernur-wakil gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar  dan Dedi Mulyadi (Dua DM) Selasa (9/1/2018)  secara resmi mendaftarkan diri ke KPUD Jawa Barat, Bandung.

Keduanya nampak kompak mengenakan kameja putih dengan menaiki kuda berwarna putih dan abu-abu,  menebar senyuman kepada pendukung dan para pengurus partai saat tiba di KPUD Jabar sekitar pukul 14.15 WIB.

Dilansir dari laman CNNIndonesia.com, dua DM dari Jl. Laswi Bandung, pasangan ini berjalan kaki sampai ke kantor KPUD, di Jalan Garut, Bandung.

Sebelumnya, dua DM inipun telah mendeklarasikan diri di Sasana Budaya Ganesha, Bandung

Demiz membawa serta istri Gisela Mizwar. Sedangkan Dedi Mulyadi menggandeng sang istri, Anne Ratna Mustika Mulyadi.

Deddy menyebut, tak mudah untuk memenangkan pertarungan di Jabar. Semua pihak akan berupaya untuk bisa memerintah di wilayah strategis seperti Jabar yang memiliki sumber daya manusia yang mencapai 47 juta jiwa atau setara dengan dua kali jumlah penduduk Australia.

“Ini tentunya bukan hal yang mudah untuk membenahai Jabar, karena itu Jabar menjadi sangat seksi. Pilkada jabar dengan penduduk sangat besar membutuhkan kematangan dan kedewasaan pemimpinnya sehingga saya akan daftar ke KPU Jawa Barat,” aku Deddy.

Deddy juga mengibaratkan Pilkada Jabar 2018 sebagai Perang Jenderal. Sebab, ada sejumlah mantan jenderal di lingkungan TNI dan Polri yang maju di pesta demokrasi tanah Pasundan itu.

“Tahun 2018 Pilgub Jabar itu diwarnai perang jenderal, karena ada Jenderal Sudrajat, Jenderal Tb. Hasanudin, dan saya sendiri Jenderal Naga Bonar,” selorohnya, menyitir perannya dalam film berlatar perang kemerdekaan, Nagabonar.

Sementara, Dedi menyebut, posisi sebagai Wakil Gubernur akan membuatnya mendapat energi dan ruang yang lebih besar untuk bisa membangun Jawa Barat. Terlebih, ia mementingkan pengabdian kepada Jawa Barat.

Duet Deddy-Dedi diusung Partai Demokrat dan Partai Golkar. Total kursi koalisi parpol ini berjumlah 29, atau sudah mencukupi persyaratan calon sebanyak 20 kursi.

Pasangan 2 DM akan bertarung dengan tiga kandidat lainnya, yakni pasangan calon Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul Ulum yang diusung PKB, Nasdem, PPP dan Hanura. Serta ada paslon Sudrajat-Ahmad Syaiku didukung Partai Gerindra, PKS dan PAN, dan TB Hasanuddin–Anton Charliyan yang didukung PDIP.

“Insya Allah, sudah semua,” tandasnya. (CNNIndonesia.com/Rlz/R1/16)***

Ket.Gambar : Saat Bakal pasangan calon gubernur-wakil gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar  dan Dedi Mulyadi (Dua DM) Selasa (9/1/2018)  secara resmi mendaftarkan diri ke KPUD Jawa Barat, Bandung.

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *