Connect with us

Politik

Hari Kedua Minggu Tenang, APK yang Terpasang di Billboard Terpaksa Diturunkan

Published

on

Foto : sejumlah petugas Satpol PP bersama Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Subang menurunkan APK Parpol dengan bantuan satu unit mobil crane dari Dishub Subang. Dimulai sekitar pukul 08.00 Wib hingga 12.00 Wib.

SUBANG,Lampusatu.com – Senin (15/4/2019) ini atau hari kedua minggu tenang Pemilihan Umum 2019, sejumlah alat peraga kampanye (APK) masih terpasang di sejumlah jalan protokol Subang. Di sepanjang jalan tersebut masih banyak terlihat APK berupa spanduk ukuran kecil dari calon legislatif (caleg)  dan Calon Presiden (Capres) dari berbagai partai politik yang terpasang di billboard.

Untuk itu terpaksa, sejumlah petugas Satpol PP bersama Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Subang menurunkannya dengan bantuan satu unit mobil crane dari Dishub Subang. Dimulai sekitar pukul 08.00 Wib hingga 12.00 Wib.

Baca juga  Datangi Kantor Bawaslu, Ratusan Massa Minta Usut Tuntas Pelanggaran Pilkada 2018

“Iya, hari kedua masa tenang jelang pemilu 2019 ini kami memonitor langsung penurunan APK peserta pemilu oleh para petugas Satpol PP Subang yang masih terpasang di sejumlah jalan protokol Subang,”ujar Cucu Kodir selaku Komisioner Bawaslu Subang kepada Lampusatu.com, Senin (15/4/2019).

Seperti diketahui oleh kita bersama kata Cucu, masa tenang jelang pencoblosan sudah berlaku pada hari Minggu 14 April 2019 pukul 00.00. Dan untuk penertiban APK itupun, pihaknya sudah jauh-jauh hari menyurati semua Partai Politik peserta Pemilu 2019 untuk menertibkan APK nya sendiri sebelum masa tenang.

Baca juga  Kerja Nyata, Dede Warman Mantap Maju Nyaleg Lagi Anggota DPRD Subang

“Hal tersebut mengacu pada Undang –undang RI Nomor 7 tahun 2017 tentang pemilihan umum pasal 275 ayat (1) dan pasal 276 ayat (2),”terangnya.

“Dalam berakhirnya kampanye, dan memasuki masa tenang pada hari Minggu kemarin, kami (Bawaslu) dan Panwascam Subang bersama jajaran Satpol PP menyisir jalan-jalan di wilayah Kecamatan se- Subang  telah menertibkan hingga hari ini sebanyak 4962 APK, yang terdiri dari jenis baliho dan spanduk baik partai politik, DPD, dan Capres,”terangnya.

Baca juga  KPU Subang : Ada Penghapusan Pemilih Ganda Sebanyak 3.798 Jiwa

 

Wartawan : Iwan Sukmawan