Connect with us

Politik

IDI Menyerahkan Hasil Pemeriksaan Kesehatan Bapaslon ke KPU Subang

Published

on

Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kabupaten Subang menyerahkan hasil pemeriksaan kesehatan Bakal Pasangan Calon (Bapaslon) Bupati dan Wakil Bupati Subang kepada Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Subang, Selasa (16/1/2018).

SUBANG – Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kabupaten Subang menyerahkan hasil pemeriksaan kesehatan Bakal Pasangan Calon (Bapaslon) Bupati dan Wakil Bupati Subang kepada Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Subang, Selasa (16/1/2018).

Menurut Ketua KPU Kab.Subang, Maman Suparman hasil pemeriksaan kesehatan yang diserahkan sebanyak 6 berkas yang terdiri dari 3 pasang Bapaslon.

Setelah menerima berkas tersebut kata Maman,  jajaran komisioner KPU Kab.Subang akan melaksanakan pleno untuk kemudian akan menyerahkan seluruh berkas kepada Bapaslon pada tanggal 17 Januari 2018 (Besok, red).

“Selanjutnya bagi dokumen yang belum lengkap untuk dilengkapi pada masa perbaikan yaitu dari tanggal 18 sampai tanggal 20 Januari 2018,”kata paparnya.

Berkas pemeriksaan kesehatan bapaslon tersebut diserahkan oleh Sekretaris IDI Kab Subang, dr. Syamsu Riza kepada Ketua KPU dengan disaksikan oleh jajaran Komisioner KPU dan Panwaslu Kab. Subang.

Dijelaskan Syamsu Riza,  pelaksanaan pemeriksaan kesehatan meliputi kesehatan rohani oleh Himpunan Psikologi Indonesia (Himpsi), pemeriksaan bebas narkoba oleh Badan Narkotika Nasional (BNN), dan pemeriksaan kesehatan fisik secara menyeluruh oleh tim kesehatan dari Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS) Bandung.

Sedangkan alasan Pemeriksaan di lakukan di RSHS diungkapkan Syamsu,  karena menurut Peraturan KPU mengharuskan pemeriksaan oleh rumah sakit kelas A.

“Karena RSHS menjadi kewenangan IDI Jawa Barat, maka diambil alih oleh IDI Wilayah Provinsi Jawa Barat yang mendampingi tim dokter RSHS dalam proses  pemeriksaannya,”paparnya.

“Kemudian hasilnya akan dibahas dalam rapat pleno KPU Kab.Subang besok. Akan diserahkan bersama berkas lainnya kepada Bapaslon pada 17 Januari mendatang. Selanjutnya apabila ada yang kurang diberikan kesempatan untuk melengkapinya dari tanggal 18 sampai 20 Januari 2018.

MDC KPU Kab.Subang