Connect with us

Politik

Ingin Perjuangkan Pemberdayaan Kaum Perempuan, Junengsih Mantap Nyaleg di Dapil 7

Published

on

Foto : Junengsih, perempuan muda asal Kampung Krajan Desa Panyingkiran Kecamatan Purwadadi yang mantap maju sebagai Calon Legislatif yang diusung Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kabupaten Subang. 

SUBANG,Lampusatu.com,- Peserta pemilihan legislatif (Pileg) yang akan berlangsung pada bulan April 2019 mendatang banyak diisi dari kaum milenial.  Salah satunya Junengsih, perempuan muda asal Kampung Krajan Desa Panyingkiran Kecamatan Purwadadi yang mantap maju sebagai Calon Legislatif yang diusung Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kabupaten Subang.

Junengsih akan bertarung di wilayah Dapil 7 meliputi (Purwadadi, Binong, Cikaum, dan Tambakdahan) dengan nomor urut 1.

Menurutnya Ibu yang memiliki satu orang anak ini, tekadnya mencalonkan diri pada pileg 2019 sudah sangat bulat. Apalagi mendapatkan restu dari orang tua dan suami tercintanya Muhamad Rizal Fadillah.

Ia menginginkan masa mudanya berguna untuk kemajuan bangsa dan negara khususnya untuk kampung halamannya sendiri yaitu warga masyarakat Purwadadi.

Baca juga  Dedi Mulyadi Pastikan Golkar Jabar Besih dari Caleg Mantan Napi Korupsi

“Saya ingin maksimalkan masa muda untuk kemajuan bangsa dan negara ini,” kata Junengsih yang juga Owner Saung Lada kepada Lampusatu. com Sabtu (13/10/2018), saat ditanya motivasinya menjadi calon legislatif (Caleg) untuk DPRD Subang dikediaman rumahnya.

Perempuan yang baru menginjak usia 25 tahun ini mengatakan, masih banyak sekali pekerjaan rumah yang belum diselesaikan oleh pemerintah setempat. Seperti pemberdayaan perempuan untuk dilibatkan secara langsung dalam membangun Desanya yang lebih baik lagi.

Dari dua bidang tersebut, kata dia, yang penting dibenahi terlebih dahulu di daerah itu adalah pemberdayaan perempuan.

Baca juga  Pegiat Olahraga 'Pantura' Dukung Nana Wiatna Nyaleg Anggota DPRD Subang

“Pemberdayaan perempuaan di Kabupaten Subang ini sangat harus ditingkatkan dan benahi lebih baik lagi,”tegasnya.

Ia menjelaskan, yang perlu dibenahi di bidang perempuan adalah peningkatan sumber daya manusia (SDM).

Selain itu, kata dia, di wilayahnya di daerah pemilihan (Dapil) 7 ini, banyak Perusahaan-perusahaan yang mempekerjakan mayoritas perempuan.

“Maka dari itu saya benar-benar ingin membantu perempuan untuk lebih layak lagi pekerjaan nya dan tidak semena-mena terhadap perempuan,”jelasnya.

Junengsih, merupakan sosok ibu muda yang tangguh dan menginspirasi kaum perempuan di era milenia ini.

Baca juga  7 Bacalegnya Dicoret, PBB Subang Tetap Optimis Raih 4-5 Kursi DPRD

Hal itu dibuktikan dengan suksesnya Junengsih, menjalankan usaha atau tongkrongan atau lesehan di bidang kuliner, yang dinamakan Saung Lada.

“Iya kuliner saung lada yang diberi nama ini awal nya hanya lesehan yang menjual jajanan untuk anak-anak yang suka cemilan. Secara perlahan dan sudah 2 tahun ini saung lada selalu dijadikan tempat untuk tongkrongan anak muda yang mempunyai kreatifitas di bidang apapun,”paparnya.

Dan omzet nya pun tiap bulan bisa mencapai puluhan juta rupiah, apalagi menu-menu yang di suguhkan harga nya sangat terjangkau oleh masyarakat.

 

Wartawan : Iwan Sukmawan

Follow IG : Lampusatumediacom

FB : Lampusatu.com

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *