Connect with us

Politik

Jadi Narsum “Ngobras” PSI, Caleg DPR RI Dedek Bahas Kepemudaan Hingga CSR

Published

on

Foto : Caleg DPR Republik Indonesia dapil Subang, Majalengka, dan Sumedang (SMS) Dedek Prayudi BA. MSc  hadir sebagai Narasumber dalam acara Ngobrol Asik (Ngobras) yang diselenggarakam oleh DPD PSI Kabupaten Subang, di Dusun Kerajan Desa Panyingkiran Kecamatan Purwadadi, Minggu (12/8/2018).

SUBANG,Lampusatu.com,- Caleg DPR Republik Indonesia dapil Subang, Majalengka, dan Sumedang (SMS) Dedek Prayudi BA. MSc  hadir sebagai Narasumber dalam acara Ngobrol Asik (Ngobras) yang diselenggarakam oleh DPD PSI Kabupaten Subang, di Dusun Kerajan Desa Panyingkiran Kecamatan Purwadadi, Minggu (12/8/2018).

Dalam paparannya di hadapan para pengurus Partai , Kader,  Bacaleg PSI, dan warga masyarakat yang hadir, Dedek membahas mengenai sejumlah persoalan yang dihadapi saat ini terutama mengenai masalah Kepemudaan dalam bidang ketenagakerjaan dan Corporate Social Responbiliy (CSR) dari perusahaan.

Menurut Dede, tingkat pengangguran di Indonesia saat ini masih diangka yang cukup memprihatinkan.

Baca juga  KPU Subang gelar Bimtek DPHP Tahap II

“Untuk masalah bidang ketenagakrjaan, pengangguran saat ini didominasi oleh para pemuda yang mencapai 5 persen dari total penduduk Indonesia.  Pemuda indonesia jangan sampai  mempunyai mental-mental karyawan, melainkan harus menjadi mental pengusaha, supaya jadi mental pengusaha tersebut, harus menciptakan sebuah  lingkungan atau sistem, bukan hanya modal dan pelatihan saja, tapi harus di pasilitasi oleh Pemerintah dan DPR,”kata Dedek.

Sedangkan untuk penyerapan dana CSR kata Dedek, diseluruh wilayah Indonesia saat ini masih belum optimal.

“Untuk itu saat ini konsen kita pada kepemudaan, bagaimana para pemuda hadir sebagai solusi atas apa yang terjadi dibangsa ini khususnya masyarakat purwadadi Subang.  Dan perihal dana  CSR harus di meneg/dikelola dengan baik atas pemanfaatnya,”tegas dedek.

Baca juga  TB Hasanudin Ingatkan Kader PDIP di Subang Tidak Boleh Lakukan Kampanye Hitam

Dedek pada kesempatan itu juga, ia  melakukan blusukan dan memberikan bantuan ke rumah penderita penyakit  Hidrocepalus di Desa Purwadadi Barat Kecamatan Purwadadi Subang.

Sementara itu Ketua DPD PSI Kab.Subang Hasan mengatakan, kegiatan ngobras ini bagian dari agenda partai PSI.

Dimana menjelang Pileg, pihaknya akan lebih  rajin mendatangi semua dapil dengan menyelenggarakan acara- acara diskusi dengan para pemuda dan masyarakat lainnya bertajuk ngobras.

“Kegiatan Ini bentuk nya konsolidasi internal, yang diikuti para pengurus partai PSI,  timses caleg antar pengurus DPD Partai PSI,”kata Hasan.

Baca juga  DPC PBB Kabupaten Subang Resmi Serahkan Berkas Bacaleg ke KPU

Kata Hasan , acara itupun juga dalam rangka memberikan motivasi dan wawasan tentang partai PSI itu sendiri.

“Intinya acara ngobras berupa tatap muka, dan untuk rencana kedepan nya kita nanti mengadakan per-Dapil akan di laksanakan acara yang sama. Dan kebetulan pembicara langsung dari Caleg DPR RI Partai PSI dapil 9 Jabar yang mencakup wilayah Subang, Majalengka dan Sumedang (SMS) Dedek.  Kebetulan Beliau adalah Jubir Partai PSI pusat,” pungkasnya.

 

 

Wartawan : Iwan Sukmawan

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *