Connect with us

Politik

Kampanye Akbar di Banten, Jokowi : Kampanye Kita Adalah Sebetulnya Sebuah Kegembiraan di Jalanan  

Published

on

Foto : Calon Presiden petahana Joko Widodo saat kampanye akbar terbuka di Stadion Maulana Yusuf, Kota Serang, Banten, Minggu (24/3/2019). (Detik.com).

BANTEN,Lampusatu.com – Calon presiden petahana Joko Widodo (Jokowi) mengatakan dirinya ingin masyarakat bergembira dalam menyambut pesta demokrasi. Tema itulah yang diusung Jokowi dalam kampanye akbar terbuka pertamanya.

“Semua provinsi kita datangi. Ketemu masyarakat, rakyat, bicara dengan mereka. Intinya, kampanye kita adalah sebetulnya sebuah kegembiraan di jalanan. Jadi kita memakai pesta budaya, memakai karnaval, itu yang akan kita kerjakan termasuk ke lapangan,” kata Jokowi usai kampanye akbar terbuka di Stadion Maulana Yusuf, Kota Serang, Banten, Minggu (24/3/2019).

Baca juga  Merak-Pasuruan Tersambung Tol, Jokowi: Ini Sejarah Baru Indonesia

Jokowi mengatakan, dirinya tak mau mengumbar hal-hal yang menakuti rakyat dalam pesta demokrasi ini. “Memang pesta demokrasi, masa kita harus kampanye harus seram-seram? Tapi yang paling penting, ingat hari Rabu 17 April, jangan lupa pilih yang baju putih. Karena putih adalah kita,” katanya.

Dalam kampanye kali ini, Jokowi sengaja menampilkan karnaval. Bahkan dia sendiri saat kampanye pertama di Kota Tangerang menaiki kereta kuda.

Baca juga  Dedi Mulyadi Sebut Mafia "Human Trafficking" Jual Korban dengan Harga Rp400 Juta

“Kita ingin melakukan sesuatu yang berbeda. Jadi mengombinasikan antara karnaval, jalan dengan nanti mengingatkan masyarakat di gedung atau di lapangan. Sehingga ada nuansa pesta demokrasinya,” katanya.

Dia menambahkan, pengenalan kebudayaan ke masyarakat adalah hal yang penting. Hal itu yang dia angkat dalam kampanyenya.

“Bukan hanya diisi orasi-orasi. Pengenalan sebagai seni budaya daerah itu penting. Jadi lebih kepada keriangan. Karena ini memang pesta demokrasi. Jadi harus arahnya ke kegembiraan. Dan juga kampanye positif, melawan hoaks dan sebagainya,” kata Jokowi.

Baca juga  Ribuan Kader PDI Perjuangan Subang Tak Rela Ditinggalkan Bang Ara

 

Sumber : Detiknews.com

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *