Connect with us

Politik

Kedepankan Keramahan Demokrasi, Fajar Maritim: Mari Jadikan Politik Sebagai Ladang Amal

Published

on

Foto : Ketua Repdem Purwakarta Fajar Maritim

PURWAKARTA,Lampusatu.com,- Model demokrasi yang ‘friendy’ harus dapat dijalankan semua pihak pada Pemilu Serentak 2019. Hal ini penting, pada dasarnya, demokrasi mesti memberikan dampak baik. Demokrasi harus melahirkan kesejahteraan, dan kemakmuran bagi masyarakat.

“Semua harus kedepankan Keramahan dalam berdemokrasi. Sehingga pada prosesnya tidak menyulut sumbu-sumbu perpecahan yang justru merugikan masyarakat,” demikian diungkap Ketua Repdem Purwakarta Fajar Maritim, Sabtu (28/7/2018).

Menurut Fajar, dalam hal ini, penerapan kampanye yang ramah dan konstruktif, bebas dari fitnah dan hoaks, penting digalakkan semua peserta pemilu serentak.

“Kampanye ramah harus dititik beratkan pada penyampaian visi misi dan program-program. Tanpa fitnah, tanpa hoaks, ini berguna menguatkan pengetahuan politik masyarakat, yang semakin hari semakin cerdas,” ujarnya.

Fajar juga memuji proses Pilkada Serentak 2018 yang umumnya berjalan sukses. Fajar menyebutnya sebagai ‘kemajuan’ yang baik bagi demokrasi di kabupaten Purwakarta.

“Selanjutnya, tinggal kita terus sama-sama kedepankan keramahan dalam berdemokrasi. Mari jadikan politik sebagai ladang amal,” pungkasnya.

 

 

Red : Galih Andika