Connect with us

Politik

KPU Subang Ingatkan Semua Paslon Segera Manfaatkan Alat Peraga Kampanye

Published

on

Foto : Dok

SUBANG,Lampusatu.com,- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Subang menghimbau kepada pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Subang supaya segera memanfaatkan alat peraga kampanye dan bahan kampanye yang telah diterimanya.

Menurut Komisioner Divisi Teknis, SDM dan Partisipasi Masyarakat (Permas) KPU Kab. Subang, Ahmad Koncara supaya para calon dikenal oleh masyarakat pemilih.

“Sebaliknya masyarakat juga mengetahui dan mengenal calon-calon yang akan dipilihnya,” ujarnya kepada awak media.

Baca juga  Ikuti Pawai Alegoris, Senyum Bahagia Tiga Paslon Menyapa Warga Subang

Ahmad juga mengingatkan kepada semua pasangan calon dan tim sukses atau Liaison Officer (LO) dalam memasang APK maupun bahan kampanye tetap memperhatikan aturan dan menjaga keindahan lingkungan.

“Kami ingatkan juga supaya tetap perhatikan aturan dan menjaga keindahan,” imbuhnya.

Sesuai aturan dalam penyediaan APK dan bahan kampanye untuk Pilkada difasilitasi oleh KPU dengan jumlah yang telah ditentukan.

Baca juga  Cegah PMI Ilegal, Tahun Ini Disnakertrans Subang Bakal Lebih Gencar Sosialisasi ke Masyarakat

Sampai dengan minggu lalu hampir semuanya APK dan bahan kampanye telah diserahkan kepada para calon melalui tim sukses atau LO-nya masing-masing. Adapun bahan kampanye yang diserahkan berupa spanduk, baligo, brosur, leaflet dan selebaran.

Ditambahkan oleh Komisioner Divisi Logistik KPU Kab Subang, Hari Nazarudin tim sukses calon bisa membuat sendiri jika masih dianggap kurang dengan ketentuan disain dan jumlah yang telah ditetapkan.

Baca juga  Bawaslu Subang : Kalender Paling Laris Dijadikan APK Peserta Pemilu 2019

“Apabila masih dianggap kurang, masing-masing Tim Sukses bisa membuat sendiri sesuai disain yang telah diserahkan kepada KPU,” imbuhnya.

Mengenai jumlahnya, sambung Hari jumlah APK yang boleh dicetak sendiri sebanyak 150% dari jumlah yang disediakan oleh KPU.

 

Wartawan : Iwan Sukmawan