Connect with us

Politik

Pemilu 2019, Warga Subang Ngaku Asal Coblos Caleg DPRD Provinsi & DPD RI

Published

on

Foto : Istimewa

SUBANG,Lampusatu.com – Hari ini seluruh bangsa Indonesia telah merayakan pesta demokrasi Pemilu 2019 memilih Calon Legislatif (Caleg) dan Calon Presiden (Capres) dan Calon Wakil Presiden (Cawapres).

Namun sayangnya, tak sedikit dari para Pemilih di Kabupaten Subang mengaku tidak mengenali sosok Caleg dari DPRD Provinsi dan DPD RI. Sehingga mereka memilih asal coblos, karena tak memiliki pilihan lain.

Seperti halnya yang diungkapkan salah satu pemilih muda Mulyana (35), “Saya telah menggunakan hak pilih dalam Pemilu 2019 ini, dan tidak golput. Namun sayang, dari calon DPRD Provinsi dan DPD RI saya ngeblank tidak kenal satupun. Akhirnya terpaksa asal mencoblos saja. Bim salabim aja,”ungkap Mulyana kepada Lampusatu.com usai mencoblos di TPS 13 Kampung ng Kaliangbawang, Desa Wanakerta, Kecamatan Purwadadi, Subang.

Baca juga  Sengketa Pilkada Selesai, Kuasa Hukum Jimat-Akur Desak KPU Tetapkan Pemenang Pilkada

Ia juga mengaku, dalam Pemilu 2019 ini lebih tertarik kepada sosok Capres dan Cawapres daripada caleg.

“Iya, karena Pemilu kali ini serentak,  saya lebih bersemangat pilih Capres dan Cawapres jagoan saya,”terangnya.

“Jadi memilih dari pada henteu (Tidak), saya coblos aja ngasal. Apalagi berbicara soal rekam jejak caleg,”timpalnya.

Hal senada diungkapkan pemilih lainnya, Sarhapi (58), ia mengaku dalam Pemilu 2019 ini lebih hafal sosok Capres dan Cawapres. Untuk Caleg, yang dikenal  hanya di DPRD Subang, DPR RI. Sementara DPRD Provinsi dan DPD RI tidak mengenalnya sedikitpun.

Baca juga  Jelang Pemilu 2019, Guru Honorer di Kabupaten Lebak Nyatakan Sikap Netral

“Iya bagaimana saya bisa tau mereka calon anggota DPRD Jabar dan DPD RI. Turun aja ga pernah, gimana mau dipilih ? Akhinya ya asal pilih. Terutama coblos partainya saja tadi,”ungkapnya.

Red : Galih Andika