Connect with us

Politik

Perolehan Suara Sementara Pemilu 2019 di Purwadadi, Jokowi – Maruf Ungguli Prabowo – Sandi

Published

on

SUBANG,Lampusatu.com – Hasil perolehan suara sementara Pemilu 2019 di Kecamatan Purwadadi, khususnya pemilihan Capres dan Cawapres baru saja dirilis oleh jajaran Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Purwadadi.

Berdasarkan data yang diterima oleh Lampusatu.com, Pasangan Calon (Paslon) Joko Widodo dan Ma’ruf Amin nomor urut 1 unggul sementara atas paslon Prabowo dan Sandiaga Uno nomor urut 2 di  Kecamatan Purwadadi.

“Alhamdulillah proses Pemilu 2019, dari mulai pengiriman logistik, pencoblosan dan perhitungan  di wilayah Kecamatan Purwadadi telah berjalan aman dan lancar. Untuk perolehan suara sementara yang kami terima dari laporan semua PPS, dari 177 TPS yang tersebar di 10 Desa yang ada di Purwadadi, Jokowi – Ma’ruf unggul meraih sebanyak 21.460 suara sekitar 60 persen. Sementara paslon 02 14.036 sekitar 40 persen,”ujar Icep Saepudin selaku Ketua PPK Purwadadi kepada Lampusatu.com, Rabu (17/4/2019).

Baca juga  Amankan Pemilu 2019, 1400 Pasukan Gabungan Dikerahkan

Untuk pergeseran logistik ke kantor KPU Subang, kata Icep, pihaknya akan segera menggelar rapat pleno yang akan berlangsung pada tanggal 19 April mendatang.

“Malam ini kami (PPK) masih menunggu laporan hasil perhitungan suara untuk Caleg dari semua PPS se – Kecamatan Purwadadi,”ungkapnya.

Ia bersyukur, bahwa tingkat partisipasi pemilih pada Pemilu 2019 di Purwadadi angkanya masih stabil di angka 80 persen lebih.

Baca juga  Kampanye Akbar di Banten, Jokowi : Kampanye Kita Adalah Sebetulnya Sebuah Kegembiraan di Jalanan  

“Itu artinya antusias warga Purwadadi menggunakan hak pilihnya dalam Pemilu 2019 ini sangatlah tinggi. Masih stagnan seperti halnya pemilu 2014 lalu, berkisar di angka 80 persen lebih,”ujarnya.

Icep menuturkan, bahwa sampai saat ini, pihaknya terus berkoordinasi dengan unsur Muspika Purwadadi untuk memastikan pelaksanaan Pemilu 2019 di Purwadadi, agar berjalan dengan lancar tanpa kendala.

“Seharian ini kami  (PPK) Purwadadi fokus monitor di semua TPS di semua desa. Memastikan dalam pemilu kali ini tanpa kendala,”jelasnya.

Baca juga  Jika Terpilih di Pilpres 2019, Prabowo Berjanji Tingkatkan Kesejahteraan TNI/Polri, Buruh, Perawat, dan Guru Honorer

Secara terpisah, Camat Purwadadi Asep Sopandi didampingi Kapolsek Purwadadi Kompol Herizal H.Oyong dan Danramil Purwadadi Kapten Inf Alexgro Watulaga mengutarakan, bahwa pelaksanaan Pemilu 2019 di wilayahnya berlangsung aman.

Semua warga terlihat sangatlah antusias menggunakan hak pilihnya. Terlihat dari jumlah pemilih di Purwadadi lebih dari 80 persen suara.

“Semua proses pemilu 2019 di Kec. Purwadadi secara keseluruhan berlangsung aman. Tinggal kita menunggu keputusan resmi dari  KPU,”pungkasya.

Red : Galih Andika