Connect with us

Politik

Reses Perdana, Ineu Purwadewi Serap Aspirasi Warga Kecamatan Sagalaherang

Published

on

Foto : Anggota DPRD Provinsi Jabar Ineu Purwadewi Sundari menggelar reses perdananya di Desa Sagalaherang Kecamatan Sagalaherang, Kabupaten, Subang, Rabu (4/12/2019) sore.

SUBANG,Lampusatu.com – Wakil Ketua DPRD Provinsi Jawa Barat periode 2019-2024 Ineu Purwadewi Sundari, menggelar reses perdananya. Politisi PDIP Perjuangan tersebut menggelar reses di Desa Sagalaherang, Kecamatan Sagalaherang, Kabupatem Subang, Rabu (4/12/2019)

Ineu yang didampingi Sekjen PDIP Subang, Niko Rinaldo dan Ketua PAC PDIP Sagalaherang,TB. Ahmad Bhsori Saher serta puluhan angota Taruna Merah Putih, menemui ratusan warga dan pemuda setempat.

Turut hadir pada kesempatan itu Camat Sagalaherang, Wawan, Kades setempat Endang Setiawan tokoh masyarakat dan tokoh agama setempat dan lainnya.

Baca juga  Hasil Pleno Internal, Parrahutan Harahap Jabat Ketua Bawaslu Subang

Warga yang hadir tampak antusias menyambut legislator yang akrab disapa Teh Ineu ini. “Ini Dapil saya, tugas saya menyerap aspirasi warga di sini,”kata Ineu disela sela resesnya.

Ineu dalam penyampaiannya kepada masyarakat meminta masyarakat tak sungkan untuk menyampaikan aspirasinya.Terutama terkait dengan masalah atau keluhan yang dialami masyarakat saat ini.

Dialog dalam reses tersebut disambut positif oleh masyarakat yang hadir di reses. Mereka umumnya menyampaikan keluhan terkait beberapa hal. Antara lain, pasokan air bersih yang tidak lancar sejak musim kemarau hingga perbaikan infrastruktur dan masalah pengangguran

Baca juga  Satpol PP Bersama Bawaslu Majalengka Tertibkan APK di Sepanjang Jalan Raya KH. Abdul Halim

“Inilah tugas kami di dewan, bagaimana mengontrol dan menampung aspirasi agar keluhan masyarakat seperti ini dapat teratasi,” ucap Ineu.

Ineu, berjanji akan memperjuangkan masalah keluhan masyarakat tersebut dengan mengkoordinasikan masalah ini ke Pemerintah Provinsi Jawa Barat.

Dalam resesnya, Ineu juga banyak menyinggung soal infrastruktur di wilayah Kabupaten Subang. Seperti drainase yang buruk kondis jalan yang perlu perbaikan.

“Tadi kebanyakan usulan masyarakat soal pasilitas air bersih, jalan, drainase, dan jalan lingkungan warga,” jalas Ineu saat ditemui di lokasi.

Baca juga  PPP Gencar Sosialisasikan UU Pesantren, Terdepan Perjuangkan Kesejahteraan Santri ⁣⁣⁣

Menurutnya, segala aspirasi yang diutarakan masyarakat pada reses, akan dijadikan pokok pikiran anggota dewan untuk kemudian masukkan dalam penganggaran.

“Buah pikiran dan aspirasi yang masuk akan ditampung dan akan diperjuangkan di tahun anggaran selanjutnya,” pungkas Ineu.

Diketahui, Ineu Purwadewi adalah legislator dari daerah pemilihan (Dapil) Jabar lllV , yang meliputi Kabupaten Sumedang, Majalengka, Subang (SMS).

 

 

Tama