Connect with us

Politik

Ribuan Kader PDI Perjuangan Subang Tak Rela Ditinggalkan Bang Ara

Published

on

Foto : Ribuan kader PDI Perjuangan Subang tidak rela Maruarar Sirait atau akrab disapa Bang Ara untuk meninggalkan dapil Subang, Majalengka dan Sumedang (SMS), saat Maruarar Sirait menyampaikan perpisahannya dalam acara reses menemui kader PDI Perjuangan dan Konstituennya Senin (11/6/2018), di Kantor DPC PDI Perjuangan.

SUBANG,Lampusatu.com,- Ribuan kader PDI Perjuangan Subang tidak rela Maruarar Sirait atau akrab disapa Bang Ara untuk meninggalkan dapil Subang, Majalengka dan Sumedang (SMS).

Mereka pun meminta bang ara jangan meninggalkan dapil SMS, sebab  belum yakin penggantinya akan lebih baik dan mendengarkan semua aspirasi kader partai berlambang banteng moncong putih itu.

Saat melakukan reses ke Subang, Senin malam (11/6/2018), Bang Ara  mengatakan pamit kepada para kadernya di DPC, PAC dan Ranting PDI Perjuangan se- Subang dalam acara silaturahmi di kantor DPC PDI Perjuangan Subang, Jalan Brigjen Katamso, Subang.

“Saya izin pamit kepada semuanya kader PDIP Subang, Abang sudah 14 tahun mewakili Subang, Majalengka dan Sumedang,” kata Bang Ara.

Alasan tidak maju kembali di Pileg 2019 ungkap Bang Ara, adalah untuk memberikan kesempatan kepada kader lainnya untuk menjadi Anggota DPR RI.

“Saya kembalikan formulir pendaftaran kepada DPP karena sudah 15 tahun (3 periode) menjadi anggota DPR. Saya harap kepada rakyat Subang supaya memilih calon yang terbaik,” pintanya.

Pada kesempatan itu Bang Ara menyampaikan terima kasih kepada masyarakat Subang yang mayoritas Islam, suku Sunda tetapi telah mempercayakan kepada dirinya sebagai Anggota DPR RI yang bukan Islam dan bukan Sunda.

Kemudian Maruarar Sirait mengatakan bahwa kemenangannya selama ini di pileg, tak lain atas dukungan rakyat Subang. Terutama kerja keras semua ranting PDI Perjuangan. Dengan hasil perolehan suara pileg mencapai 130 ribu pemilih.

“Maka dari itu rezeki yang saya peroleh ada hak kader di Subang,” ujarnya.

Kemudian bang Ara mengamanatkan supaya kader disayang. Karena kemenangan diraih dengan kasih sayang. Kata Ara, kemenangan Jokowi juga berkat banyak senyum.

“Jangan melupakan senior-senior partai yang telah membesarkan partai. Memberikan perhatian kepada sayap-sayap partai,” katanya lagi.

Selanjutnya Bang Ara meminta agar semua kader tetap solid. Apalagi dalam waktu dekat ini kita akan masuk pada konstetasi pilkada serentak 2018. Dimana ada dua calon, Cagub Gubrenur itu Hasanah dan Cabup Subang yakni Dedi J.

“Kita harus berjuang mendukung dan memenangkan calon hasanah dan dedi J. Kalau kita sudah bergerak, yakinlah kita akan meraih kemenangan,” ajak Bang Ara membakar semangat semua kader PDI Perjuangan Subang.

Sedangkan para peserta yang hadir pun berteriak untuk Bang Ara tetap lanjut (maju 2019 di SMS) dan tidak rela jika dia tidak mencalonkan diri lagi.

“Jangan tinggalkan kami Bang Ara, tetap lanjutkan…lanjutkan..,”teriak salah seorang Kader Ranting dari Kecamatan Pusakajaya. Kemudian dilanjutkan teriakan masif semua kader, agar Bang Ara tetap kembali lagi mencalonkan.

“Bang Ara…lanjutkan…pokonya lanjutkan,” teriak kompak semua kader di dalam acara.

Secara terpisah, Ketua PAC PDI Perjuangan Kecamatan Subang Muhammad Yohan Wahyudi mengaku bahwa sosok bang Ara merupakan anggota DPR RI yang sangat memperhatikan kader.

Semua kader sepakat bahwa angota DPR RI yang selalu memberi perhatian kepada kader adalah bang Ara.

“Alhamdulilah, saya sudah mengenal bang Ara selama 10 tahun, beliau orang nasionalis. Beliau selalu memberikan semangat kepada anak muda dan kader PDIP, sehinga para kader terpacu,” Neo sapaan akrabnya disela-sela acara silaturahmi bersama kader PDI Perjuangan Kabupaten Subang, Senin (11/6/2018).

Menurut Muhammad, selain sangat memperhatikan kader di daerah, bang Ara juga merupakan anggota DPR RI yang benar-benar memperjuangkan aspirasi masyarakat, khusunya masyarakat Subang.

“Kader selalu diperhatikan, aspirasi dari masyarakat juga selalu ditindaklanjuti. Sehingga kita berkeinginan bahwa bang Ara naik lagi, dan mudah-mudahan bang Ara maju lagi di dapil SMS (Subang, Majalengka, Sumedang),” katanya.

Red : Galih Andika

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hot News

Terbaru