Connect with us

Politik

Sandiaga Uno Ajak Kaum Milenial Subang Berwirausaha

Published

on

Foto : Calon Wakil Presiden yang diusung koalisi partai Gerindra, Demokrat, PKS, dan PAN Sandiaga Uno menyapa dan langsung bersama anak-anak muda (milenial) Kabupaten Subang di Panggung Aspirasi Subang (PAS) Jln Otista Subang, Markas Laskar Indonesia Minggu (14/10/2018).

SUBANG,Lampusatu.com,-Calon Wakil Presiden yang diusung koalisi partai Gerindra, Demokrat, PKS, dan PAN Sandiaga Uno menyapa dan langsung bersama anak-anak muda (milenial) Kabupaten Subang di Panggung Aspirasi Subang (PAS) Jln Otista Subang, Markas Laskar Indonesia Minggu (14/10/2018).

Sebelumnya, Sandiaga pun menyapa kaum emak – emak Subang dalam acara senam sehat bersama di depan pasar tradisional belakang terminal Subang.

Dalam kegiatan bertajuk ‘Membangun wirausaha kepada kaum milenial masyarakat Kabupaten Subang’ Sandi memaparkan agar anak muda berkontribusi dalam perekonomian bangsa dengan membuka lapangan kerja melalui jalan pengusaha.

Baca juga  Dilarang Masuk Meliput Rapat Pleno, Wartawan Kecewa ke KPU Majalengka

“Berdasarkan data dari Global Entrepreneurship Index (GEI), Indonesia berada di urutan ke 94 dari 137 negara. Indonesia ke depan harus diisi dan dimenangkan oleh generasi muda milenial kita, seperti yang hadir hari ini. Hari ini kan masih kuliah atau baru lulus, 2030 nanti akan tampil hebat. Setuju?,” ucap Sandi yang langsung mendapatkan sambutan meriah para peserta dari pelajar, mahasiswa, pelaku UMKM, dan simpatisannya.

Sebelumnya Mantan Ketua HIPMI ini memaparkan berdasarkan Study McKinsey, pada tahun 2030 Indonesia akan masuk menjadi 7 besar Ekonomi Dunia.

Namun data pada tahun 2018 ini, Ranking Ekonomi Indonesia sudah berada pada urutan 16 dunia.

Baca juga  Resmi Daftar ke KPU, Jokowi - Ma’ruf Amin Diantar Para Pimpinan Parpol Pengusung

Kondisi tersebut, sambungnya, harus disikapi sebagai peluang untuk menggiatkan wirausaha dan membuka lapangan kerja.

“Millenial itu karakternya unik, apa aja? Adaptif, mandiri, online, suka selfie foodfie dan wefie, nonton, maunya bebas, nyantai, inginnya ada work and life balance, kreatif, casual, cerdas. Pokoknya gue banget deh. Kebetulan DNA entreprenur itu cocok dengan karakter Milenial, start up banyak di garap anak muda millenial seperti dan Fajrin BukaLapak, Nadiem Gojek. Dan juga hari ini ada Hajon Mahdy-Borneo Sky Cam yang Inovatif,” terang Sandi lebih lanjut

Baca juga  Jalan Kaki ke TPS, Ruhimat Gunakan Hak Pilihnya "Nyoblos"

Sandi berharap anak muda generasi Milenial mampu berpartisipasi dalam mengembangkan potensi yang terdapat di Subang melalui wirausaha.

Pada kesempatan itu turut berbagi ilmu seputar wirausaha juga Ketum PAN Zulkifli Hasan dan Ketua DPD PAN Subang Asep Rochman Dimyati.

Seperti diketahui, acara tersebut dalam rangka road show capres dan cawapres Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno ke berbagai daerah di Indonesia. Setelah menemui emak-emak dan kaum milenial Subang, sandiaga pun dikabarkan akan bertolak ke Kabupaten Majalengka.

Wartawan : Iwan Sukmawan