Connect with us

Politik

Unik, Para Petugas KPPS TPS 9 di Dusun Sudimampir Kenakan Seragam SMA

Published

on

Foto : Kelompok Panitia Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) TPS 9 di Dusun Sudimampir, Desa Kaliangsana, Kecamatan Kalijati, Kabupaten Subang, kompak mengenakan seragam sekolah SMA, Rabu (17/4/2019).

SUBANG, Lampusatu.com – Untuk menarik minat dan meningkatkan jumlah partisifasi warga dalam menggunakan hak pilihnya pada Pemilu 2019 ini, Kelompok Panitia Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) TPS 9 di Dusun Sudimampir, Desa Kaliangsana, Kecamatan Kalijati, Kabupaten Subang, kompak mengenakan seragam sekolah SMA, Rabu (17/4/2019).

Berdasarkan pantauan, antusias pemilih di TPS 9 ini sangatlah tinggi, hal ini terlihat sejak pagi hari sekitar pukul 06.70 Wib, warga setempat sudah berbondong-bondong datang ke TPS, mendaftarkan diri, hingga mau menunggu giliran dipanggil oleh petugas untuk mencoblos.

Baca juga  TB Hasanudin Ingatkan Kader PDIP di Subang Tidak Boleh Lakukan Kampanye Hitam

Saat dikonfirmasi, Ketua KPPS TPS 9 Dusun Sudimampir Heru Herlambang menuturkan, bahwa penggunaan kostum KPPS dengan seragam SMA merupakan bagian dari strategi pihaknya untuk menarik minat warga masyarakat untuk datang ke TPS dan untuk tidak golput. Khususnya juga menggaet para pemilih milenial, yakni para pemilih baru.

“Intinya kami juga mengajak kepada seluruh warga masyarakat dusun sidumampir untuk bersama-sama menyukseskan Pemilu 2019 ini. Jangan golput,”ujar Heru kepada Lampusatu.com, Rabu (17/4/2019).

Baca juga  Debat Publik Paslon Bupati - Wakil Bupati Subang Berlangsung Meriah

Secara terpisah, Kartem (45) warga Dusun Sudimampir/sekitaran TPS 9, mengaku senang bisa menggunakan hak suaranya dalam Pemilu 2019 .

Ia juga mengapresiasi kreativitas para petugas KPPS di TPS 9 di Dusun Sidumampir,  yang tampil beda dan unik mengenakan seragam SMA selayaknya anak sekolah saat melayani para pemilih di TPS.

“Pertamanya saya kaget, masa anak sekolah jadi petugas KPPS? Tetapi pas saya dekatin, ternyata para petugas KPPS yang memang mempergunakan seragam sekolah. saya sangat senang, jadi para pemilih pun seperti saat menghadapi anak sekolah,”pungkasnya.

Baca juga  Cerdaskan Pemilih Pemula, KPUD Subang Lounching Rumah Pintar Pemilu

Wartawan : Iwan Sukmawan

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *