Connect with us

Politik

Warga Minta Cabup Maman Geser Pejabat Tak Peduli Rakyat

Published

on

Foto : Kandidat Bupati Majalengka, Maman Imanulhaq,  mendapat desakan dari warga setempat untuk memutasikan salah seorang pejabat jika kelak dirinya memimpin Majalengka.

MAJALENGKA,Lampusatu.com,-  Berkunjung ke Desa Mekarjaya, Kecamatan Kertajati, Kandidat Bupati Majalengka, Maman Imanulhaq,  mendapat desakan dari warga setempat untuk memutasikan salah seorang pejabat jika kelak dirinya memimpin Majalengka.

Selain itu, warga juga mengajukan sejumlah permintaan yang harus dipenuhi jika calon bupati nomor urut 1 itu terpilih, pada 27 Juni nanti.

Semua tuntutan warga disetujui Kang Maman, sapaan Maman Imanulhaq, dituangkan dalam kontrak politik yang ditandatangani oleh calon bupati termuda itu dan sejumlah perwakilan warga, pada Minggu malam (10/6/2018) lalu.

Terkait desakan pemutasian pejabat, beberapa warga mengatakan, hal itu mencuat karena yang bersangkutan tidak pro rakyat. Berbagai kebijakannya justru merugikan masyarakat, terutama warga Desa Mekarjaya.

“Itu keinginan dari arus bawah. Saya rasa tidak mengada ada. Maka saya akomodir.   Nanti kalau saya jadi bupati, akan saya laksanakan, ujar Kang Maman Selasa  siang (12/6/2018).

Tuntutan lain yang diajukan warga diantaranya perbaikan infrastruktur yang mendukung perekonomian serta revisi tarif Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) yang membebani rakyat.

Warga tampak bungah seuai Kang Maman membacakan kontrak politik itu.

Kang Maman minta warga menyimpan baik baik salinan kontrak politik itu dan kelak bisa dijadikan bukti untuk mendesak dirinya agar memenuhinya.

“Silahkan difoto copy, dilaminating. Nanti semua bisa menagih jika saya menjadi bupati,”ungkap Kang Maman.

 

Wartawan : Jaja Sumarja

Hot News

Terbaru