Connect with us

Tips Kesehatan

Manfaat Minum Air Putih Saat Musim Hujan

Published

on

Foto : Ilustrasi

SUBANG,Lampusatu.com – Air mineral dan atau air putih sangatlah penting bagi metabolisme tubuh manusia. Namun, sebagian orang menyangka kebutuhan tersebut penting hanya saat musim kemarau saja. Faktanya, pada saat musim hujan, kebutuhan tubuh akan air tetap sama. Meski begitu, banyak ahli medis menyarankan untuk meminum air putih yang masih hangat atau baru saja direbus.

Dikutip dari laman skymetweather.com, Kamis (22/11/2018), ada 6 manfaat meminum air mineral hangat.

1. Menurunkan berat badan Karena dingin, secara alamiah saat musim hujan kita lebih suka mengonsumsi makanan dengan lemak dan kolestrol tinggi. Nah, air putih hangat ditambah dengan irisan lemon mampu menghancurkan lemak dan kolestrol yang menumpuk. Sangat dianjurkan untuk meminum air hangat dan irisan lemon saat pagi.

Baca juga  Ini Manfaat Buah Nanas Bagi Kesehatan Tubuh Kita

2. Meringankan gejala flu dan pilek Saat hujan, flu dan pilek pada umumnya akan menyerang tubuh manusia. Air putih hangat terbukti dapat menghilangkan lendir maupun ingus  yang menyumbat.

3. Menghilangkan racun Minum air putih hangat membantu menghilangkan racun di dalam tubuh. Dengan meminum air hangat, tubuh berkeringat. Nah, saat berkeringat itulah racun tubuh dikeluarkan.

Baca juga  Fakta Kolesterol Yang Wajib Anda Tahu

4. Menjaga sistem pencernaan Saat musim hujan masalah kesehatan terutama yang berhubungan dengan perut sering terjadi. Dengan meminum air hangat, sejumlah bakteri maupun lemak jahat yang ada di perut akan lebih mudah dihancurkan.

5. Membantu pergerakan usus dalam mencerna makanan Pergerakan usus yang sehat dapat membuat Anda terhindar dari masalah kesehatan yang serius. Air putih yang hangat dapat membantu pergerakan usus lebih baik ketimbang air dingin, apalagi dalam keadaan musim hujan seperti sekarang ini.

Baca juga  Awas.. Ada Sejumlah Bagian Ayam Ketika di Makan Jadi Penyakit

6. Membantu memperlancar aliran darah dan sistem saraf Tanpa aliran darah yang lancar dan ditopang sistem saraf yang bekerja dengan baik, Anda akan mengalami masalah kesehatan yang serius. Untungnya minuman air putih hangat mampu memperlancar aliran darah dan sistem saraf.

 

Sumber : Ayobandung.com

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *