Connect with us

TNI

11 Siswa Sekbang A-94/PSDP TNI Jurusan Helikopter Naik Pangkat

Published

on

Foto : Komandan Wing 8 Lanud Suryadarma saat menyematkan pangkat baru kepada perwakilan siswa Sekbang Angkatan ke-94/PSDP TNI jurusan Helikopter.

SUBANG,Lampusatu.com,-Komandan Wing 8 Lanud Suryadarma Kolonel Pnb Suliono mewakili, Komandan Lanud Suryadarma Marsma TNI T. Sembiring Meliala melantik kenaikan pangkat 11 orang siswa Sekolah Penerbang (Sekbang) Angkatan ke-94/PSDP TNI jurusan Helikopter satu tingkat lebih tinggi dari pangkat sersan siswa menjadi Sersan Mayor siswa, yang dilaksanakan pada upacara tradisi kenaikan pangkat bertempat dilapangan Dirgantara Lanud Suryadarma Kalijati, Subang, Senin (6/8/2018).

Sebelumnya acara dimulai dengan upacara bendera mingguan yang diikuti oleh seluruh anggota Lanud Suryadarma, kemudian dilanjut dengan penyematan tanda pangkat baru kepada perwakilan siswa oleh inspektur upacara.

Dalam sambutannya Danlanud Suryadarma yang di sampaikan oleh Danwing 8 mengatakan, bahwa kenaikan pangkat dalam suatu jenjang pendidikan terutama di organisasi TNI, merupakan suatu prestasi, sebab yang bersangkutan dianggap telah memenuhi syarat untuk dapat melanjutkan pada program pendidikan yang lebih tinggi.

“Namun perlu kalian sadari, bahwa kenaikan pangkat pada dasarnya merupakan pengakuan dari lembaga pendidikan, bahwa kalian memang pantas untuk menyandang pangkat sersan siswa. Penilaian tersebut berdasarkan kriteria antara lain kemampuan dalam menyerap setiap materi pelajaran dan mengaplikasikannya pada pelaksanaan latihan, kematangan dalam pola pikir, pola ucap dan pola tindak yang ditunjang dengan kesamaptaan jasmani yang baik,”kata Danlanud.

Danlanud juga menekankan kepada para siswa Sekbang angkatan ke-94/PSDP TNI untuk selalu mengikuti perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi terkini.

“Sehingga penguasaan ilmu pengetahuan dan teknologi dapat mendukung pelaksanaan tugas seorang perwira penerbang helikopter yang profesional pada masa mendatang,”terangnya.

“Oleh karena itu dengan pangkat yang baru, kalian dapat lebih memperlihatkan semangat dan kemampuan yang lebih baik lagi. Dengan demikian para instruktur yang selama ini mendidik dan membimbing para siswa dapat menilai bahwa kalian pantas ke strata berikutnya,”pungkasnya.

 

 

Red : Galih Andika

Hot News

Terbaru