Connect with us

TNI

Dandim Purwakarta Lakukan Monitoring Gudang Logistik KPU

Published

on

Foto : Foto: Dandim 0619 Purwakarta, tengah memantau logistik Pemilu di Purnawarman, Kelurahan Sindangkasih, Kabupaten Purwakarta.

PURWAKARTA,Lampusatu.com – Dalam pengamanan distribusi logistik Pemilu 2019 Dandim 0619 Purwakarta, Letkol Arh Yogi Nugroho memastikan jajarannya siap membantu KPU Purwakarta.

“Mudah-mudahan semua prosesnya berjalan lancar dan sesuai dengan yang direncanakan oleh KPU dan jajaran. Terkait dengan distribusi logistik Pemilu. Kodim dan Polres siap mengamankan dan membantu prosesnya agar sesuai dengan tujuan dan harapan yang ditentukan,” ujar Letkol Yogi, disela-sela monitoring di Gudang Logistik KPU Purwakarta di Jalan Purnawarman, Jumat (5/4/2019).

Menurutnya, logistik Pemilu 2019 untuk wilayah Kabupaten Purwakarta dalam kondisi baik. Kini, pihak KPU masih melanjutkan proses penyiapan serta pengepakan logistik tersebut untuk selanjutnya akan didistribusikan ke masing-masing PPK dan TPS di seluruh wilayah Kabupaten Purwakarta.

Baca juga  Jelang Pemilu, Kantor KPU Purwakarta Dikepung Pendemo

“Bagi segenap warga Kabupaten Purwakarta yang telah memiliki hak suara agar menggunakan hak suara tersebut pada saat hari 17 April 2019 mendatang. Jangan Golput karena suara setiap WNI akan turut mendukung keberhasilan pesta demokrasi di Indonesia,” ucapnya.

Secara umum, Yogi menegaskan bahwa TNI dan POLRI siap mengamankan jalannya pesta demokrasi Pemilu 2019. Sejatinya, Pileg dan Pilpres 2019 ini merupakan pesta demokrasi yang bisa dinikmati lebih happy oleh rakyat Indonesia. Meski tak bisa dipungkiri adanya kompleksitas Pemilu terhadap kemungkinan gangguan keamanan.

Baca juga  Plt.Bupati Subang dan Danlanud Suryadarma Buka Job Fair di SMK Angkasa 1

“Untuk itu, kita harus siap menghadapi segala kemungkinan yang terjadi pada saat proses, pelaksanaan maupun hasil pemilu legislatif dan pemilihan presiden tahun 2019,” tuturnya.

Menjelang hajatan demokrasi ini, secara umum wilayah Purwakarta aman dan kondusif. Dan situasi yang aman dan kondusif ini harus tetap dijaga bersama.

“Artinya kedamaian dan keamanan harus kita jaga bersama. Kita bersama Polri akan berupaya memperkecil potensi-potensi kerawanan atau gangguan keamanan sebelum maupun setelah Pemilu dari pihak-pihak yang berupaya memecah belah bangsa,” ujar Dandim.

Baca juga  Kostrad Kenalkan Website Cakrakostrad.ilmci.com ke Pelajar SMK Taruna Sakti Purwakarta

Kemudian, ia juga mengajak seluruh lapisan masyarakat Purwakarta untuk bersama-sama menjaga situasi yang kondusif.

“Mari bersama-sama kita ciptakan Pemilu yang aman, damai dan sejuk,” pungkasnya.

 

 

Wartawan : Alif