Adu Panco Hibur Prajurit Marinir Usai Latihan Pendaratan Amfibi 2021

18

Lampusatu.com – Sorak sorai dan yel-yel dari ratusan prajurit Petarung Korps Marinir yang menjagokan dan mendukung salah satu personelnya dalam ajang adu panco antar prajurit Koprs Marinir yang diadakan di atas geladak Heli Kapal Perang Republik Indonesia KRI Teluk Ende 517.Senin, (12/04/2021).

Usai sudah Latihan Pendaratan Korps Marinir TNI AL yang tergabung dalam Latihan Operasi Amfibi Tahun 2021 yang dilaksanakan di Pantai Todak Dabo Singkep Kepulauan Riau, disela-sela perjalanan lintas laut (linla) dari Dabo Singkep menuju Jakarta dengan menggunakan Kapal Perang Republik Indonesia ratusan Pasukan Pendarat mengikuti lomba yang diadakan oleh Panitia.

Baca juga  TNI AD Juara Umum ASAAM 2019, Kalahkan Australia, AS & Inggris 

Komandan Pasukan Pendarat (Danpasrat) Kolonel Marinir Freddy Ardiazah yang kesehariannya menjabat sebagai Komandan Brigade Infanteri 1 Jakarta didampingi Perwira Operasi (Pasops) Letkol Marinir Dwi Hartono menyaksikan secara langsung jalannya perlombaan.

Dalam perlombaan tersebut bukan hanya Lomba Panco saja yang disiapkan Panitia, melainkan beberapa lomba diantaranya Lomba Azdan, Catur Estafet dan Domino beregu

Baca juga  Menbanpur 2 Mar Semprot Disinfektan di Sedati Sidoarjo

Disela-sela kegiatan lomba tersebut Kolonel Marinir Freddy Ardiazah menyampaikan bahwa tujuan dari lomba ini untuk mempererat rasa tali persaudaraan dan kebersamaan diantara seluruh prajurit Koprs Marinir serta mengembalikan semangat moril para prajurit petarung pasca Latihan Operasi Amfibi di Pantai Todak.

“Gembira di medan Latihan, gembira di medan Operasi dan gembira ditengah – tengah keluarga, pungkas penggagas Super Marines.

Baca juga  Estafet Bahan Coran Warga dan TNI Warnai Pembangunan Mushola

Hadiah menarik yang disiapkan bukan hanya dari Panitia saja, melainkan secara spontan diberikan langsung oleh suporter yang mendukung jagoannya masing – masing, sehingga peserta lomba maupun penonton mengikuti dengan penuh semangat serta gembira.

Acara tersebut tetap mengedepankan protokol Kesehatan dan sebelumnya seluruh prajurit Marinir yang tergabung dalam Latihan Operasi Amfibi tersebut sudah melaksanakan Swab Anti Gen dan dinyatakan Negatif Virus Covid-19. (Rls).

 

Galih Andika

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini