Connect with us

TNI

Akses Jalan “Leucir”, Desa Cirangkong Bisa Buka Destinasi Wisata Baru

Published

on

Foto : Pengerasan jalan penghubung dua desa terus dikebut dalam program TMMD ke-102 di Desa Cirangkong, Kecamatan Cijambe, Subang.

SUBANG, Lampusatu.com,- Akses jalan dua desa yang dibuat dalam program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) 102 Tahun 2018 , yakni Cijambe dan Cirangkong dapat membuka destinasi wisata baru.

Hal itu mengingat bahwa khususnya Desa Cirangkong, memiliki pesona alam  yang masih alami bisa dijadikan obyek wisata baru. Selain terkenal dengan wisata agro buah naga, nantinya jika jalan dua pengubung desa itu selesai bisa membuka wisata sumber mata air terbesar di Subang selatan, wisata religi, dan wisata sejarah.

Baca juga  Cegah Penggunaan dan Peredaran Narkoba di Kalangan Prajurit, Kodim 0605/Subang Gelar Tes Urine

“Pokonya ini luar biasa, nanti jika jalan sudah “Leucir” (bagus) , bisa membuka akses destinasi wisata baru di Cirangkong. Ini sesuatu harapan warga masyarakat yang ditunggu-tunggu,”kata Kepala Desa Cirangkong Wahyudin kepada Lampusatu.com, Jumat (13/7/2018).

Menurutnya, selain membuka destinasi wisata baru, jalan penghubung dua desa ini akan menggeliatkan ekonomi masyarakat Cijambe , Cirangkong, dan sekitarnya.

Baca juga  Kebahagiaan Warnai Peringatan Hut ke-72 Persit di Kodim Subang

“Sebab, hampir 75 persen warga yang merupakan petani akan membawa hasil produksi pertaniannya ke jalan tersebut. Dan sudah jelas akan lebih menekan ongkos tarik gabah dan padi lainnya,”paparnya.

“Bahkan ketika ada sesuatu hal yang tidak diinginkan alias bencana di jalan perhutanan milik perhutani , jalan itu bisa jadi alternatif bagi  warga di tiga Desa, yakni Cirangkong , Cikadu, dan Cimenteng,”pungkasnya.

Baca juga  Malam Ini Satgas TMMD Gelar Nobar Final Piala Dunia Bareng Warga

 

 

 

Red : Galih Andika