Connect with us

TNI

Anak-anak Keluarga Besar Resimen Armed 2/1 Kostrad Dapat Bingkisan

Published

on

Foto: Pembagian bikisan untuk tingkatkan imunitas anak-anak Tentara di lingkungan Resimen Armed 2/1 Kostrad.

PURWAKARTA,Lampusatu.com – Ditengah pandemi Virus Corona atau Covid-19, tentunya membuat kalangan orang tua ingin anaknya tetap sehat, salah satu dan yang penting untuk meningkatkan daya tahan tubuh ini adalah pemberian nutrisi.

Seperti halnya dilakukan Persit Chandra Kirana cabang XII menarmed 2 Koorcab Divif 1 PG Kostrad, dalam melindungi anak-anak Tentara di lingkungan Resimen Armed 2/1 Kostrad.

“Alhamdulillah kita masih bisa berbagi kepada anak-anak keluarga besar resimen Armed 2/1 Kostrad. Kami membagikan bingkisan berupa telur, biskuit, susu, kue, minuman, buah dan hand sanitizer,” ungkap Ketua Persit Chandra Kirana cabang XII menarmed 2 Koorcab Divif 1 PG Kostrad, Yashinta Toar Pioh, saat ditemui di markas yang berlokasi di jalan raya Sadang-Subang, pada Jumat (22/5/2020)

Baca juga  Sore Hari Ini, Salah Satu Pabrik di Purwakarta Terbakar

Menurutnya, pembagian bingkisan nutrisi untuk anak-anak ini sebagi upaya pencegahan Covid-19 dan menjaga imunitas anak-anak di Resimen Armed 2/1 Kostrad ini tetap kuat.

“Jadi intinya ini merupakan upaya kami, ibu-ibu Persit di resimen Armed 2/1 Kostrad menjaga daya tahan tubuh atau imunitas anak-anak agar mereka terlindung dari ancaman Covid-19. Sistem imun secara sederhana dapat dipahami sebagai sistem kerja tubuh untuk melawan penyakit,” ungkap Yashinta.

Baca juga  Satgas TMMD Percantik Pagar Jalan- jalan Gang Desa dengan Lukisan Super Keren

Selain itu, sambung dia, untuk mencegah para anggota dan keluarga keluar dari markas untuk mencari makan berbuka, Persit Chandra Kirana cabang XII menarmed 2 Koorcab Divif 1 PG Kostrad siapkan menu berbuka untuk para anggota dan keluarga.

“Saat pandemi Virus Corona ini, baik anggota maupun keluarga harus patuh menerapkan standar higienis yang berbeda serta menerapkan physical distancing guna mencegah penyebaran virus corona, jadi biar mereka tidak keluar markas untu cari makan berbuka, kami siapkan di dalam markas dari awal Ramadhan hingga sekarang ini,” katanya.

Baca juga  Pemakaman Korban Penembakan di Tol Pasteur Bandung Diiringi Isak Tangis Keluarga

Dijelaskannya, pembagian makanan dan minuman untuk buka puasa ini sebagai bentuk mengurangi anggota dan keluarga agar tidak keluyuran di tengah pandemi Covid-19 ini.

“Mari kita bersama-sama cegah penyebaran virus corona dengan mengikuti imbauan pemerintah untuk keselamatan dan kesehatan kita bersama,” tandas istri Danmen Armed 2/1 Kostrad itu.

 

 

Alif